Bobol Toko Ritel lewat Genteng, Uang hingga Handphone Raib Dibawa Maling Amatir

  • Bagikan
Tim Inafis Polresta Malang Kota saat olah TKP di toko ritel modern di Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (06/03/2021). (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Tim Inafis Polresta Malang Kota saat olah TKP di toko ritel modern di Kecamatan Sukun, Kota Malang, Sabtu (06/03/2021). (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Peristiwa kejahatan kembali terjadi di Kota Malang. Sebuah toko ritel modern di Kecamatan Sukun, Kota Malang, dibobol maling pada Sabtu (06/03/2021). Informasi yang dihimpun Tugu Malang, partner Tugu Jatim, pembobolan terjadi dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Akibatnya, uang Rp 300 ribu, 6 bungkus rokok, dan 1 unit handphone yang ada di dalam toko amblas disikat maling.

Kanit Reskrim Polresta Malang Kota Iptu Didik Sripurwanto menjelaskan, terjadinya peristiwa ini diketahui berasal dari atap genteng dan plafon toko yang dijebol oleh pelaku.

“Saat kami datang ke TKP, kondisi atap genteng dan plafon toko jebol. Diduga pelaku masuk lewat sana,” ungkap dia saat dikonfirmasi usai kejadian.

Akibat dari peristiwa itu, sejumlah uang yang tersimpan di laci uang kasir sebanyak Rp 300 ribu amblas. Selain itu, juga ada 6 bungkus rokok dan 1 unit ponsel merek Samsung A 10 S raib digondol pelaku.

Didik menambahkan, pelaku hanya mengubrak-abrik sekitar meja kasir saja. Usai kejadian ini, tim Inafis Polresta Malang Kota juga sudah melakukan olah TKP. Didik memperkirakan pelaku dalam kasus ini masih pemain baru karena hanya mencuri dengan nilai yang sedikit.

“Bukan kelas kakap ini, pelaku masih relatif pemain baru karena cuma nyuri relatif sedikit. Saat ini masih lidik saja, kami juga belum menerima laporan korban,” ujarnya. (azm/ln)

  • Bagikan