Bojonegoro Daftarkan 269 Atlet dan 77 Official untuk Porprov Jatim 2022

Bojonegoro Daftarkan 269 Atlet dan 77 Official untuk Porprov Jatim 2022

  • Bagikan
Pembukaan Pra Porprov Jawa Timur ke-7 Cabor Pencak Silat di Gor Dabonsia Bojonegoro, 18 Mei 2022 yang diikuti oleh seluruh atlet dan juri dari Jawa Timur.
Pembukaan Pra Porprov Jawa Timur ke-7 Cabor Pencak Silat di Gor Dabonsia Bojonegoro, 18 Mei 2022 yang diikuti oleh seluruh atlet dan juri dari Jawa Timur. (Foto: Istimewa)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke-7 yang akan digelar pada Juni mendatang disiapkan dengan matang oleh kontingen Bojonegoro. Sebanyak 269 atlet dan 77 official telah didaftarkan untuk mengikuti ajang yang digelar dua tahun sekali itu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro, Ali Mahmudi mengungkapkan, jelang Porprov ke-7 kontingen Bojonegoro saat ini sudah menyiapkan para atlet dari berbagai cabang olahraga (cabor).

“Sebanyak 269 dan 77 orang official dari berbagai cabor telah siap mengikuti Porprov 2022. Namun jumlah tersebut masih mungkin berubah bergantung pada hasil Pra Porprov dari beberapa cabor yang saat ini masih berlangsung,” ujanya saat dikonfirmasi, Jumat (20/05/2022).

Ali mengungkapkan, hingga saat ini masih ada 1 cabor yang dilombakan dalam Pra Porprov ke-7 2022, yaitu Basket. Sementara, 4 cabor lain yakni sepak bola, pencak silat, catur, dan futsal telah lolos mengikuti seleksi Porprov.

“Sesuai mekanisme yang ada bahwa tuan rumah baik Pra maupun Porprov ini lolos non tanding, artinya pesilatnya Bojonegoro lolos langsung mengikuti Porprov,” jelasnya.

Sementara para atlet sedang disiapkan oleh masing-masing cabang olah raga melalui puslatcab (pusat latihan cabang). Ia berharap para atlet yang dikirim dapat meraih prestasi di masing-masing cabor.

“Pihaknya menyebutkan bahwa tentu ini nantinya menjadi proses akhir dari pembinaan sehingga Kabupaten Bojonegoro tetap mempunyai harapan besar bagaimana atlet dari seluruh cabang olah raga mencetak prestasi di masing-mading nomor,” tutupnya.

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan