Bojonegoro dan TNI Laksanakan Program TMMD, Emil Dardak Apresiasi Tinggi

  • Bagikan
Acara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Selasa (02/03/2021). (Foto : Mila Arinda/Tugu Jatim) emil dardak
Acara pembukaan Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 tahun di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Selasa (02/03/2021). (Foto : Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Dalam upaya membuka akses jalan hingga perekonomian dan pendidikan di wilayah terisolir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro bersama TNI kembali melaksanakan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

TMMD ke-110 yang dimulai dari tanggal 2 sampai 31 Maret 2021 ini dilakukan pada dua titik yang ada di Bojonegoro, yaitu Desa Ngrancang dan Jatimulyo, Kecamatan Tambakrejo, Bojonegoro.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak yang ditandai dengan pemukulan gong di Pendopo Malowopati Bojonegoro, Selasa, (02/03/2021). Tak hanya itu, kegiatan ini juga dilaksanakan serentak se Jawa Timur dan berpusat di Kabupaten Bojonegoro.

Emil Dardak Sebut TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Merupakan Solusi Bangun Desa

Emil Dardak menyampaikan bahwa hal-hal yang tidak bisa diselesaikan dengan pendekatan konvensional, pendekatan belanja pemerintah biasa, atau hal-hal lain yang menyangkut pembangunan, dengan pendekatan TMMD masalah tersebut bisa diatasi.

“Hal-hal yang tidak bisa diselesaikan dengan pendekatan konvensional, pendekatan belanja pemerintahan biasa, entah karena ada pengeluaran-pengeluaran urgent yang tidak bisa dilakukan di sana, sehingga ada keterbatasan atau ada spesifikasi-spesifikasi yang kalau pakai aturan saklek sulit dipenuhi, tetapi dengan menggunakan kedekataan TMMD, kita bisa memecahkan masalah,” ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya TMMD ini mampu membangun indonesia lebih baik.

“Satu tambah satu tidak menjadi dua, tetapi bisa menjadi empat bahkan bisa menjadi 10, inilah semangat TMMD yang sudah masuk ke-110 dan mudah-mudahan akan terus menjadi salah satu pilar pembangunan diseluruh Indonesia,” ungkapnya.

“Jangan kita berpikir tidak bisa, tetapi berfikirlah kalau InsyaAllah kita semua pasti bisa.Kita tidak mengincar semua harus perfect, tapi semua harus melangkah lebih baik,” tambahnya.

Wagub Jatim Ucapkan Selamat kepada Bupati Bojonegoro

Tak lupa, Emil mengucapkan selamat kepada Bupati Bojonegoro, sebab telah terpilih menjadi pusat pelaksanaan TMMD.

“Selamat bu, karena Bojonegoro telah terpilih menjadi pusat pelaksanaan TMMD kali ini, artinya bahwa kabupaten Bojonegoro ini adalah yang paling konsisten dalam melaksanakan TMMD,” tuturnya kepada Bupati Bojonegoro.

Selain itu, beliau menuturkan bahwa desa Ngrancang dan desa Jatimulyo Kabupaten Bojonegoro merupakan tempat yang strategis, karena sudah mendekati perbatasan provinsi.

Dengan adanya program tersebut, Emil yakin bahwa masyarakat setempat akan merasa bahwa permerintah sangat peduli terhadap lingkungan yang ada di kedua desa tersebut.

Selain itu, Emil Dardak menambahkan, bahwa infrastuktur kali ini tidak mengejar kesempurnaan, tapi mengejar kelayakan. Dengan artian masyarakat akan merasa terbantu.

“Semoga nanti perjalanan kita semua diberi kelancaran dan kemudahan dalam melaksanakan TMMD kali ini,” tutupnya. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan