Persiapan Hadapi Piala Menpora, Persik Kediri Mulai Latihan di Stadion Brawijaya - Tugujatim.id

Persiapan Hadapi Piala Menpora, Persik Kediri Mulai Latihan di Stadion Brawijaya

  • Bagikan
Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah. (Foto: NOE/Tugu Jatim)
Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah. (Foto: NOE/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Menjelang Piala Menpora, Persik Kediri mulai berlatih di Stadion Brawijaya, Kediri sejak Senin (1/3/2021) sore. Termasuk sore ini, skuad berjuluk Macan Putih pun serius merumput untuk menjalani sejumlah latihan.

Meskipun, dalam latihan itu belum terlihat siapa pelatih utama skuad yang menjuarai Liga Indonesia 2003 dan 2006 silam. Hanya pemain lokal Persik asli Kediri yang hadir dalam sesi acara latihan sore.

Keseluruhan ada 20 pemain yang mengikuti latihan tetapi hanya sebagian di antaranya sedang menjalani trial atau seleksi untuk direkrut sebagai pemain baru.

Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah, mengatakan bahwa pemain lokal Kediri yang ditrial ini sengaja untuk persiapan menjelang Piala Menpora.

Skuad Persik Kediri yang sudah mulai berlatih di Stadion Brawiajaya, Kediri untuk persiapan Piala Menpora. (Foto: NOE/Tugu Jatim)
Skuad Persik Kediri yang sudah mulai berlatih di Stadion Brawiajaya, Kediri untuk persiapan Piala Menpora. (Foto: NOE/Tugu Jatim)

“Kami latihan untuk persiapan Kompetisi Piala Menpora pada tanggal 21 Maret 2021,” ujar Anwar Bahar Basalamah.

Termasuk penggawa lama Persik Kediri yang sempat membela tim ini adalah Qischil Gandrung Minny dan Wimba Sutan Fenosa. Memang belum lengkap, imbuh Basalamah, seluruh pemain Persik akan kembali paling lambat pada akhir minggu ini.

“Sambil kita menunggu pelatih kepala, pemain lokal jalani latihan,” kata Basalamah.

Ia juga menegaskan bahwa pemain Persik Kediri Septian Bagaskara masih membela Macan Putih pada kompetisi 2021. Meskipun belum ada kontrak, namun secara lisan Septian Bagaskara sudah berkomunikasi dengan manajemen.

“Septian Bagaskara, Faris Aditama, dan Yusuf Maulana masih menjadi pemain Persik Kediri,” tegasnya.

Basalamah menyampaikan, sambil melakukan trial, Persik juga akan mencari pemain luar untuk perkuat tim.

“Seluruh komposisi pemain akan ditentukan oleh pelatih kepala,” pungkasnya. (noe/gg)

  • Bagikan