Bojonegoro Gelar Vaksinasi Covid-19, Bupati Bojonegoro: Vaksinnya Aman dan Halal! - Tugujatim.id

Bojonegoro Gelar Vaksinasi Covid-19, Bupati Bojonegoro: Vaksinnya Aman dan Halal!

  • Bagikan
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah agar tak terpapar Covid-19 mengikuti kegiatan vaksinasi. Dia juga menunjukkan vaksin sinovac yang akan disuntikkan. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Bupati Bojonegoro Anna Muawanah agar tak terpapar Covid-19 mengikuti kegiatan vaksinasi. Dia juga menunjukkan vaksin sinovac yang akan disuntikkan. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Vaksinasi sinovac terlaksana hari ini (28/01/2021) di Bojonegoro. Bupati Bojonegoro Anna Muawanah yang mendapat giliran pertama untuk penyuntikan vaksin Covid-19 ini.

Penyuntikan vaksin pun dilakukan di RSUD Dr R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro. Dalam sambutannya, Anna Muawanah menyampaikan bahwa vaksin Covid-19 itu aman dan sudah diperhitungkan.

“Kami meyakini bahwa pemerintah yang membuat kebijakan ini sudah menganalisis, memperhitungkan, dan sudah koordinasi secara saksama. Mari kita sukseskan vaksinasi di Kabupaten Bojonegoro, vaksin ini aman dan halal. Selain teritorial yang dipertahankan, maka perlindungan kepada warga merupakan suatu yang mutlak. Sebab, itu bagian dari kewajiban negara dalam melindungi seluruh warganya,” tambahnya.

Anna juga menyampaikan dukungannya terhadap vaksinasi Covid-19 tersebut.

“Bojonegoro mendukung penuh kebijakan pusat provinsi. Bahkan, ini adalah tugas negara di dalam pengamanan kepada warganya,” tuturnya saat melakukan doorstop dengan awak media.

Selain Bupati Bojonegoro, hadir pula forkopimda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat untuk mendapat suntikan vaksin gelombang pertama.

Inilah daftar urutan nama yang mendapat penyuntikan vaksin Sinovac di Bojonegoro pada Kamis (28/01/2021). Yaitu, Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto, Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Bambang Harianto, Kepala Kejakasaan Negeri Bojonegoro Sutikno, dan Ketua DPRD Bojonegoro Imam Sholikhin.

Selain itu, Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro Unggul Tri Esthi Muljono, Ketua Bamag Bojonegoro Iwan Sukmono, Ketua Tanfidziah PCNU Bojonegoro Kholid Ubed, Ketua Majelis Pembina Kesehatan Umum Moh.Taufiqurrohman, Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro Ani Pujiningrum, dan Direktur RSUD Dr.R.Sosodoro Jatikoesoemo. (Mila Arinda/ln)

 

  • Bagikan