Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pra Porprov Jatim 2022 Cabang Pencak Silat - Tugujatim.id

Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Pra Porprov Jatim 2022 Cabang Pencak Silat

  • Bagikan
Pra Porprov Jatim. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Para atlet berlatih sebelum bertanding dalam Pra Porprov Jatim 2022 Cabang Pencak Silat yang berlangsung di GOR Dabonsia Bojonegoro, Rabu (18/05/2022). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Bojonegoro menjadi tuan rumah Pra Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) ke-7 cabang olahraga pecak silat yang akan berlangsung pada 18-22 Mei 2022 di GOR Dabonsia Bojonegoro. Tentunya, momen menjadi tuan rumah Pra Porprov Jatim 2022 ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi warga Bojonegoro.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bojonegoro Ali Mahmudi menyampaikan, penetapan Bojonegoro sebagai tuan rumah Pra Porprov Jatim ke-7 ini telah melalui survei dan dinyatakan layak sebagai pelaksanaan pertandingan menuju Porprov Jatim.

“Atas hasil survei, Bojonegoro dinyatakan layak oleh KONI Provinsi Jawa Timur. Karena itu, Bojonegoro ditetapkan sebagai tuan rumah Pra Porprov Jatim ke-7 2022 Cabang Olahraga Pencak silat,” ujarnya dalam pembukaan Pra Porprov Jatim ke-7 2022.

Pra Porprov ini diikuti 33 kabupaten/kota di Jawa Timur. Jumlah atletnya sebanyak 525 orang.

Pra Porprov Jatim. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Pra Porprov Jatim 2022 Cabang Pencak Silat yang berlangsung di GOR Dabonsia Bojonegoro, Rabu (18/05/2022). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Sementara itu, sebanyak 5 kabupaten lain yaitu Jember, Lumajang, Situbondo, Bondowoso, dan Bojonegoro langsung lolos mengikuti Porprov Jatim yang akan dilaksanakan pada 25 Juni-3 juli 2022.

“Karena yang 5 (kabupaten) ini adalah sebagai tuan rumah porprov. Sesuai dengan ketentuan yang ada, sebagai penyelenggara Proprov 2022, 5 kabupaten ini lolos nontanding. Artinya, pada kesempatan Pra Porprov tidak diikutsertakan, termasuk Kabupaten Bojonegoro,” lanjut Ali Mahmudi.

Nantinya pada pertandingan Porprov 2022, para atlet akan memperebutkan 25 medali emas, 25 medali perak, dan 38 medali perunggu.

“Mudah-mudahan hasil dari pelaksanaan ini yang nanti akan dilanjutkan dengan mengikuti pelaksanaan porprov,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan