Bojonegoro Sediakan Layanan Rapid Test Antigen dan Antibodi Gratis

  • Bagikan
Proses rapid test antigen dan antibodi gratis yang disediakan oleh Pemkab Bojonegoro. (Foto: Agus Set/Tugu Jatim)
Proses rapid test antigen dan antibodi gratis yang disediakan oleh Pemkab Bojonegoro. (Foto: Agus Set/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro untuk menekan penyebaran COVID-19 ini mungkin bisa ditiru oleh kota lain. Sebab, Pemkab Bojonegoro begitu peduli terhadap warganya, ia membuka fasilitas dan layanan rapid test antigen dan antibodi secara gratis bagi masyarakat Bojonegoro.

Ya, layanan tersebut telah disediakan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan Puskesmas sejak Senin (28/12/2020) kemarin. Hal tersebut dilakukan guna menanggulangi sebaran COVID-19 yang tinggi di akhir tahun. Selain di Laboratorium Kesehatan Daerah, fasilitas gratis tersebut juga bisa diakses di 36 Puskesmas di Bojonegoro.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: Wisata Negeri Atas Air, Rumah Minimalis yang Instagramable di Bojonegoro

Masirin, Juru Bicara Satgas COVID-19 Bojonegoro memaparkan bahwa Pemkab Bojonegoro melalui dinas Kesehatan telah menyiapkan fasilitas antigen dan antibodi, melalui Labrotarium Kesehatan Daerah dan 36 Puskesmas.

“Benar layanan rapid antigen dan antibodi disediakan melalui Labkesda dan 36 Puskesmas, sudah bisa diakses sejak Senin,” ungkap Masirin.

“Pelayanan gratis difokuskan bagi staf instansi yang melakukan perjalanan dinas luar kota, pencari kerja di luar kota, pekerja yang akan kembali, dari perantauan dan pelajar atau santri hingga mahasiswa,” tambah Masirin yang juga Humas Pemkab Bojonegoro tersebut.

“Rapid test diperuntukan bagi warga Bojonegoro. Tes tersebut dengan beberapa ketentuan,” papar Masirin.

Baca Juga: Soto Sewu Bojonegoro, Soto Super Murah Seporsi Hanya Rp 1.000

Adapun syarat ketentuan pemeriksaan rapid tes antigen dan antibodi secara gratis di Labkesda Bojonegoro sebagai berikut :

1. Warga Bojonegoro (Memiliki KTP Bojonegoro)
2. Menunjukan surat yang mewajibkan bersangkutan untuk rapid test antigen atau antibodi.

(Agus Set/gg)

  • Bagikan