Wisata Negeri Atas Air, Rumah Minimalis yang Instagramable di Bojonegoro - Tugujatim.id

Wisata Negeri Atas Air, Rumah Minimalis yang Instagramable di Bojonegoro

  • Bagikan
Wisata Negeri Atas Air, Rumah Minimalis yang Jadi Tempat Instagramable di Bojonegoro
Wisata Negeri Atas Air Bojonegoro, rumah minimalis yang disulap jadi Instagramable. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Bojonegoro – Objek wisata umumnya berada di tempat-tempat terbuka seperti pantai, taman, perkebunan, dan masih banyak lagi. Namun, apa jadinya jika ada tempat wisata berada di roof top atau lantai paling atas rumah seseorang? Inilah yang terjadi di Bojonegoro, sebuah rumah disulap menjadi tempat wisata yang sangat cocok bagi Anda pecinta foto. Negeri Atas Air namanya.

Berada di Jalan Kyai Mojo, Perumahan Gria Permata Asri No.G7, Mojokampung, Bojonegoro, rumah berukuran 9×8 meter ini mempunyai keunikan tersendiri dibanding dengan rumah-rumah yang ada di sebelahnya. Rumah dua lantai yang dipenuhi tanaman daun rambat dengan akar panjang yang menjuntai ke bawah menutupi hampir seluruh bagian rumah.

Wisata Negeri Atas Air di Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Wisata Negeri Atas Air di Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)oto

Baca Juga: Soto Sewu Bojonegoro, Soto Super Murah Seporsi Hanya Rp 1.000

Saat pengunjung masuk ke dalam, tampak seperti hunian pada umumnya yang memiliki ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Namun ketika menaiki lantai dua, pengunjung akan disajikan dengan akar-akar dan berbagai anyaman yang menempel di dinding.

Untuk tiket masuknya sendiri, pengunjung bisa membayar 10.000 rupiah untuk anak-anak, dan 15.000 rupiah untuk orang dewasa. Tempat ini juga menyediakan harga paket, yaitu 20.000 rupiah untuk tiket+ minuman, sedangkan 25.000 rupiah untuk tiket+snack+minum.

Tenaman hidup yang memenuhi tempat ini membuat mata Anda akan disajikan dengan hamparan daun hijau yang menutupi empat gubuk. Gubuk-gubuk ini bisa digunakan pengunjung untuk berfoto atau  menyeruput minumannya, di dalamnya terdapat meja yang cukup unik, yaitu terbuat dari ban mobil bekas dan anyaman tampah di atasnya. Semua yang hiasan yang ada ditempat ini berasal dari alam. Terlihat beberapa tangga yang terbuat dari kayu digunakan sebagai jalan menaiki gubuk.

Negeri Salju

Negeri Salju di Wisata Atas Air Bojonegoro yang membuat pengunjung merasakan pemandangan pegunungan salju. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Negeri Salju di Wisata Atas Air Bojonegoro yang membuat pengunjung merasakan pemandangan pegunungan salju. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Jika pengunjung ingin merasakan berada di pegunungan salju, pengunjung bisa naik ke spot foto paling atas, di sana terdapat tumpukan kapas berwarna putih layaknya awan yang menggerombol. Spot foto ini diberi nama Negeri Salju.

Baca Juga: Hari Terakhir Masa Kampanye Pilkada, Mahfud MD Minta Tim dan Paslon Tetap Tertib

Tempat ini dinamakan Negeri Atas Air sendiri karena di bawahnya terdapat tambak ikan. Hal ini membuat pengunjung bisa menikmati alam luas di sekeliling. Meskipun tempatnya yang cukup tersembunyi, namun pengunjung yang datang dalam sehari bisa mencarai 7-8 orang.

“Ya lumayan banyak yang datang ke sini. Bisa 7 sampai 8 orang dalam sehari, kalau minggu biasanya lebih ramai,” ujar Syahril Amin, pengelola tempat wisata.

Salah satu pengunjung yang datang dari Banjarsari mengaku suka dengan konsep alam yang disajikan.

“Ya lumayan bagus, saya suka dengan tempatnya yang menggunakan semuanya dari alam. Tapi harus ada sedikit perbaikan lagi biar lebih bagus,” ucap Ana.

Syahril dan keluarganya sudah membangun tempat wisata ini selama 4 tahun, ia berharap tempat wisata ini bisa diperbaiki lebih bagus, dan semakin ramai pengunjung. Tempat ini buka dari pukul 09.00 WIB hingg 21.00 WIB.

Suasana di dalam rumah minimalis yang disulap jadi spot foto yang Instagramable. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Suasana di dalam rumah minimalis yang disulap jadi spot foto yang Instagramable. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Baca Juga: KPK Tetapkan Mensos Juliari Batubara jadi Tersangka Terkait Suap Bansos COVID-19

Negeri Bintang Jatuh

Selain berada di roof top, pengelola juga menyediakan satu lagi spot foto yang unik. Tepat di atas tambak ikan terdapat beberapa tenda putih dengan anyaman dan ban bekas sebagai hiasan.

Jika pengunjung ingin masuk ke dalam tenda tersebut, disediakan jalan yang terbuat dari kayu sebagai penghubung tenda satu dengan tenda yang lain. Ditambah dengan tanaman teratai yang mengapung menambah keindahan tempat ini. (Mila Arinda/gg)

 

Mau tahu lebih lanjut keindahannya? Berikut adalah foto-fotonya:

Wisata Negeri Atas Air Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Wisata Negeri Atas Air Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Ada hiasan kemudi kapal di Negeri Atas Air. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Ada hiasan kemudi kapal di Negeri Atas Air. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Negeri Atas Air juga berhiaskan pemandangan daun-daun hijau yang indah. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Negeri Atas Air juga berhiaskan pemandangan daun-daun hijau yang indah. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Pengunjung bisa menikmati pemandangan sejuk yang dikelilingi air. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim) Wisata Negeri Atas Air Bojonegoro
Pengunjung bisa menikmati pemandangan sejuk yang dikelilingi air. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
  • Bagikan