Borong 26 Medali, Atlet Selam Kabupaten Pasuruan Juara Umum Porprov VII Jatim 2022 - Tugujatim.id

Borong 26 Medali, Atlet Selam Kabupaten Pasuruan Juara Umum Porprov VII Jatim 2022

  • Bagikan
Atlet selam. (Foto: Pengurus Cabor Selam Kabupaten Pasuruan/Tugu Jatim)
Kontingen atlet selam Kabupaten Pasuruan saat dinobatkan sebagai juara umum Porprov VII Jatim 2022 pada Rabu (29/06/2022). (Foto: Pengurus Cabor Selam Kabupaten Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Tim cabor selam kolam Kabupaten Pasuruan merebut juara umum di ajang Porprov VII Jatim 2022. Dalam pertandingan selam yang digelar tiga hari, sejak 26-28 Juni 2022, atlet selam berhasil membawa pulang total 26 medali. Rinciannya, 14 medali emas, 8 perak, dan 4 perunggu.

Dalam pertandingan hari terakhir, atlet selam kolam Kabupaten Pasuruan berhasil meraih 5 emas dan 2 perak. Di kelas perorangan, medali emas disumbang M. Deffa Amar dan Maritza Aiko dari pertandingan selam nomor 800 surface.

Selain itu, medali emas juga direbut Qofifil Aien Tsasyahroh pada pertandingan selam nomor 50 apnea. Sementara dari pertandingan selam kelas grup, medali emas disumbang tim selam beranggotakan Septian Dwi, Firman Maulana, Dewa Anugrah, Zahra Nabilla A., Indah, dan Della Sofiatus S. di nomor estafet bifin mix 4 x 4 x 100 meter.

Untuk pertandingan grup nomor 100 m estafet surface putri, medali emas berhasil disabet tim selam beranggotakan Qhofifil Aien T., Azzahra Maharani, Maritza Aiko, Syaina Talita, dan Lina Aisyah.

Ketua Umum Pelatih Selam Kabupaten Pasuruan M. Riyadh mengaku bangga dengan banyaknya medali yang dibawa pulang anak didiknya. Menurut dia, prestasi gemilang ini dicapai berkat usaha keras para atlet selam yang giat berlatih mulai siang hingga malam.

“Dua tahun jelang lomba, kami sudah programkan jadwal latihan intens. Kami geber latihan fisik sampai mentalnya setiap hari, mulai siang sampai malam,” ujar Riyadh pada Rabu (29/06/2022).

Sementara itu, Nadia Kusumawardhani, salah satu atlet selam, menyatakan, prestasi juara umum yang mereka raih bukan hanya ditujukan untuk mengharumkan nama Kabupaten Pasuruan di ajang Porprov Jatim saja. Tapi secara khusus, dia mengatakan, juga dipersembahkan sebagai penghormatan kepada Anggie dan Nuke, dua atlet selam Kabupaten Pasuruan yang meninggal dunia akibat kecelakaan beberapa tahun lalu.

“Predikat juara umum ini kami juga persembahkan untuk teman kami tercinta, Anggie dan Nuke yang harus meninggalkan kami lebih dulu akibat kecelakaan. Kami bangga karena mereka berdua adalah atlet yang pernah jadi aset Kabupaten Pasuruan,” ujarnya.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan