Buaya Berkeliaran di Area Persawahan, Warga Bojonegoro Heboh

  • Bagikan
Proses evakuasi anakan buaya di area persawahan di Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (23/3/2021). (Foto: Dokumen/Damkar Bojonegoro) penemuan buaya
Proses evakuasi anakan buaya di area persawahan di Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (23/3/2021). (Foto: Dokumen/Damkar Bojonegoro)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Warga masyarakat Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro dihebohkan dengan penemuan anakan buaya di area persawahan yang dekat dengan permukiman warga, Rabu (24/03/2021) pagi.

Kejadian buaya berkeliaran tersebut dibenarkan oleh Kepala Damkar Bojonegoro, Ahmad Gunawan. Ia bercerita jika awalnya pihaknya mendapatkan laporan terkait hal itu dari Mislani (32), seorang warga Bojonegoro pada pukul 06.52 WIB.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Dalam laporan tersebut, menyatakan jika telah ditemukan seekor anakan buaya di area persawahan Desa Jono, Kecamatan Temayang.

“Pukul 06.52 WIB, Damkar Pos Temayang mendapat laporan dari warga, kemudian pukul 06.58 kami lakukan penanganan,” terang Ahmad Gunawan.

Proses evakuasi anakan buaya di area persawahan di Desa Jono, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (23/3/2021). (Foto: Dokumen/Damkar Bojonegoro)
Proses evakuasi anakan buaya di area persawahan Rabu (23/3/2021). (Foto: Dokumen Damkar)

Pihaknya melakukan penangkapan dengan menggunakan karung dan tali, serta mengerahkan 3 personel dari Pemadam Kebakaran. Terkait kendala selama penanganan, ia menyatakan bahwa proses evakuasi berjalan lancar.

“Kendalanya nihil. Kami melakukan penangkapan dengan metode menggunakan tali dan karung. Serta melibatkan 3 personel,” imbuhnya.

Sementara itu, ia menjelaskan jika jenis buaya yang sempat menggegerkan masyarakat tersebut diketahui merupakan buaya air tawar atau binatang dengan nama latin Crocodylus novaeguinae.

“Buaya air tawar, panjangnya 1 meter,” pungkasnya.

Satu ekor anakan buaya yang berkeliaran di area persawahan tersebut akhirnya dapat dievakuasi oleh pihak pemadam kebakaran pukul 07.05 WIB. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan