News  

Buku Meraih Inspirasi dan Silaturahim Kado Istimewa HUT Ke-3 Tugu Media Group

Buku "Meraih Inspirasi dan Silaturahim" karya para karyawan Tugu Media Group.
Buku "Meraih Inspirasi dan Silaturahim" karya para karyawan Tugu Media Group. (Foto: Dokumen)

MALANG, Tugujatim.id – Akan ada yang istimewa dari gelaran perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Tugu Media Group yang ke-3, pada Rabu (9/2/2022) mendatang. Pasalnya, media yang membawahi 2 situs online terverifikasi Dewan Pers Tugumalang.id dan Tugujatim.id ini akan meluncurkan sebuah buku yang merupakan buah karya dari para karyawan saat bersilaturahim.

CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq, menyampaikan Tugu Media bukan sekedar tempat bekerja namun juga belajar. Karenanya, pihaknya berinisiatif untuk mengembangkan kompetensi dengan mengemas pengalaman setiap karyawan ke dalam catatan sekaligus dibukukan menjadi sebuah karya.

“Total, ada 61 catatan yang dikelompokkan menjadi 8 bagian dalam buku ini. Semua tulisannya ringan dan kadang jenaka sehingga dapat dinikmati pembaca,” ujarnya.

Sementara itu, Pemred Tugu Media Group, Nurcholis MA Basyari berharap buku ini dapat menjadi karya yang bermakna. Seolah selaras dengan judul bukunya “Meraih Inspirasi dan Silaturahim”.

Terlebih, topik yang diusung amat menarik. Di mana silaturahim memiliki beragam makna dan manfaat. Tak hanya dari konsep spiritual namun juga dapat menambah relasi dan jejaring yang tidak terduga.

“Saya berharap buku ini semakin menebar manfaat literasi media, terutama para narasumber. Melalui konten-konten yang sederhana dan memotivasi pembaca,” tegasnya.

Disampaikan, bahwa ide terbitnya buku ini berawal dari dibuatnya rubrik khusus bernama “Sambang Dulur” di situs Tugumalang.id serta “The Power of Silaturahim” di Tugujatim.id. Mayoritas hasil karya yang dimuat berisi kesan yang di peroleh masing-masing karyawan usai bertemu dengan seseorang.

Di antaranya, pertemuan dengan CEO PT Paragon Technology and Innovation Salman Subakat; Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa; hingga pertemuan editor Tugujatim.id, Gigih Mazda dengan Stevan Purba yang menekuni jasa pembuatan video dan terbilang sukses.

Lebih jauh, HUT yang mengusung tema “3th Media for Humanity” ini juga digelar lebih humanis dengan makna berbagi. Di antaranya, terdapat bakti sosial ke Pondok Lansia Al-Ishlah, Kota Malang yang dilakukan Selasa (8/2/2022) mendatang.

Niat baik ini, juga turut mendapat respon positif sekaligus dukungan dari berbagai kalangan. Satu persatu bantuan baik dari instansi pemerintah, komunitas, sesama media maupun secara individu terus berdatangan.

Di antaranya, terdapat uluran tangan dari Rektor Universitas Gajayana (Uniga) Malang Prof Dr Dyah Sawitri SE MM; Plt Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Wahid Wahyudi; Media Jatim Times; D’Kross Community; Climate Change Frontier (CCF); Baitul Maal Hidayatullah (BMH); Yayasan Semain (Sedekah Masyarakat Indonesia); RSI Unisma; Fakul Ekononomi Unisma; sampai Polres Mojokerto Kota.

Koordinator acara HUT ke-3, Dwi Lindawati mengatakan bahwa kegiatan yang bakal digelar dengan protokol kesehatan ketat itu juga bakal disuguhi berbagai penampilan dari Arbanat and Friends, D’kross Community, healing dari dosen Fakultas Psikologi UIN Malang Fuji Astutik MPsi.

Serta sharing motivasi dari Surya Burhanuddin (pensiunan BUMN), cek kesehatan lansia baik gula darah dan kolesterol dari RSI Unisma, hingga pembagian sembako dan uang tunai kepada sekitar 25 lansia dan 50 yatim piatu.

“Sesuai tema ulang tahun kali ini, ‘3th Media for Humanity’. Salah satunya diwujudkan dengan melakukan bakti sosial kepada lansia di Panti Jompo Kota Malang pada Selasa (08/02/2022) dan launching buku serta ramah tamah pada Rabu (09/02/2022) di Kantor Tugu Media Group, Jalan Dirgantara A1/12B, Kota Malang,” ujar perempuan yang juga menjadi redaktur env-20221010.jh-beon.cloud ini.

Bagi masyakat yang ingin pesan buku, bisa menghubungi 0813-3499-0976 (Yurike) untuk memesan dengan harga Rp 85.000,-.