Bupati Bojonegoro Keluarkan SE: Pengunjung Pusat Keramaian Harus Di-Screening Dulu - Tugujatim.id

Bupati Bojonegoro Keluarkan SE: Pengunjung Pusat Keramaian Harus Di-Screening Dulu

  • Bagikan
Pengunjung di salah satu pusat perbelanjaan di Baureno Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Pengunjung di salah satu pusat perbelanjaan di Baureno Bojonegoro. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mengeluarkan surat edaran (SE) bagi pimpinan perkantoran, pusat perbelanjaan, pasar, dan rumah makan untuk melakukan screening untuk pengunjung menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum masuk ke tempat-tempat tersebut. Hal itu dilakukan untuk mencegah persebaran Covid-19 dan menambah capaian vaksinasi di wilayah Bojonegoro.

“Penambahan indikator capaian vaksinasi sebagai penentu tingkat risiko penularan Covid-19 di suatu wilayah yang bertujuan agar setiap daerah secepatnya melakukan vaksinasi agar menurunkan tingkat penularan Covid-19 dan tercapainya kekebalan komunitas di Kabupaten Bojonegoro,” isi surat yang bertanda tangan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah itu.

Pasar Kepohbaru Bojonegoro.(Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Pasar Kepohbaru Bojonegoro.(Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Untuk itu, Anna meminta agar pimpinan perkantoran, pimpinan pusat perbelanjaan, kepala pasar, dan pengelola rumah makan melakukan screening pengunjung menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Bahkan, dalam surat tertanggal 28 Oktober 2021 tersebut mengatakan, bagi pengunjung yang tidak lolos screening tidak diperbolehkan memasuki area yang telah ditentukan.

“Kepada para pengunjung yang tidak lolos screening dengan aplikasi PeduliLindungi agar tidak memperkenankan memasuki tempat yang saudara pimpin maupun kelola,” tegas surat tersebut.

Sementara Kepala Bidang Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Bojonegoro Triguno Sudjono Prio mengatakan, surat tersebut sebagai imbauan kepada pemilik usaha untuk memastikan pengunjung yang masuk sudah tervaksin.

“Imbauan dulu kepada pemilik usaha agar pengunjung saat masuk sudah melakukan vaksin dengan menunjukkan kartu vaksinasi,” katanya.

 

 

  • Bagikan