Bupati Bojonegoro Resmikan Ambulans RSUD Sumberrejo: Semoga Tidak Ada yang Pakai

  • Bagikan
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah saat meresmikan ambulans di RSUD Sumberrejo, Bojonegoro. (Foto: Humas Pemkab Bojonegoro/Tugu Jatim)
Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah saat meresmikan ambulans di RSUD Sumberrejo, Bojonegoro. (Foto: Humas Pemkab Bojonegoro/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Satu buah mobil ambulans untuk RSUD Sumberrejo diresmikan untuk beroperasi oleh Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah, Selasa (5/1/2021). Dengan adanya penambahan tersebut, kini RSUD Sumberrejo memiliki tiga unit ambulans yang siap melayani masyarakat.

Meski demikian, Anna justru beraharap agar mobil ambulans tersebut sebisa mungkin tidak digunakan. Sebab, ia berharap agar masyarakatnya tidak jatuh sakit hingga membutuhkan ambulans.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

“Saya berharap jangan samapai pasien yang diangkut di mobil ambulans ini bertambah,” terang Anna Mu’awanah, Selasa (5/1/2021).

Oleh karena itu, ia mengimbau kepada masyarakat agar tetap patuh akan protokol kesehatan.

Baca Juga: Apa Anda Sudah Terdaftar sebagai Penerima Vaksin COVID-19? Yuk, Cek Situs Ini!

“Saya meminta masyarakat untuk tetap menjaga diri dari COVID-19,” lanjut Bupati Bojonegoro.

Sebagai informasi, mobil ambulans ini digunakan untuk penanganan pasien dan keadaan darurat lainnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sumberrejo, Ratih Wulandari berharap dengan penambahan ambulans ini dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

“Ini merupakan dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan kualitas baik untuk masyarakat Bojonegoro,” ujar Ratih.

Untuk anggaran dana yang digunakan menambah mobil ambulans, bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) oleh Pemerintah Pusat, sebagai apresiasi terkait keberhasilan Pemkab dalam penanganan COVID-19. (Mila Arinda/gg)

  • Bagikan