Bupati Kediri Dhito Target Vaksinasi Anak Dosis Pertama Capai 100 Persen pada Januari - Tugujatim.id

Bupati Kediri Dhito Target Vaksinasi Anak Dosis Pertama Capai 100 Persen pada Januari

  • Bagikan
Vaksinasi anak. (Foto: Pemkab Kediri/Tugu Jatim)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat meninjau vaksinasi anak di SDN Krandang, Desa Krandang, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. (Foto: Pemkab Kediri)

KEDIRI,Tugujatim.id – Pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) sudah dimulai sejak Senin (03/01/2022), tapi vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kediri terus digenjot. Bahkan, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menargetkan akhir Januari untuk vaksinasi anak dosis pertama bisa mencapai 100 persen.

“Dari total target sekitar 143 ribu anak, alhamdulillah per hari ini Kabupaten Kediri sudah memvaksin kurang lebih 45 ribu,” katanya saat melakukan kunjungan vaksinasi di SDN Krandang I Kecamatan Kras, Senin (10/01/2022).

Dari data yang ada, capaian masih sekitar 32 persen. Dhito meminta supaya vaksinasi anak itu terus digenjot. Dia menargetkan akhir Januari sebanyak 143 ribu target sasaran sudah divaksin dosis pertama.

“Jadi 100 persen dosis satu pada Januari ini menjadi target di Kabupaten Kediri,” tegasnya.

Vaksinasi anak. (Foto: Pemkab Kediri/Tugu Jatim)
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat berbincang dengan siswi SDN Krandang, Desa Krandang, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. (Foto: Pemkab Kediri)

Dia mengimbau kepada orang tua wali murid di Kabupaten Kediri mendukung program vaksinasi anak. Dia menegaskan vaksin yang diberikan kepada anak aman dan halal. Program vaksinasi Covid-19 kepada anak tersebut bertujuan untuk membentuk kekebalan komunial.

Dia mengatakan tak ingin karena satu dua anak yang tidak mau divaksin, nantinya akan terjadi pembawa virus yang justru bisa berbahaya bagi yang lain. Sebab, orang yang terkena virus bisa saja tidak sakit namun menyebarkan pada orang lain.

“Kekebalan komunal ini yang dicari, peran orang tua dalam hal ini sangat penting,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Sujud Winarko menambahkan, sejak 3 Januari 2022, penerapan PTMT mulai diberlakukan secara efektif selama 4-6 jam pelajaran. Untuk sekolah yang siswanya banyak, pembelajaran dibagi beberapa sesi.

“PTMT ini (siswa) sudah masuk 100 persen, tapi yang (rombongan belajar) di atas 16 anak, dibagi dua sesi,” tambahnya.

  • Bagikan