Bus Rombongan Siswa MI asal Lamongan Tabrak Truk di Jalur Pantura Tuban - Tugujatim.id

Bus Rombongan Siswa MI asal Lamongan Tabrak Truk di Jalur Pantura Tuban

  • Bagikan
Petugas kepolisian dari Polres Tuban saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)  usai kejadian kecelakaan bus yang bertabrakan dengan truk, di Jalur Pantura, Tuban, Sabtu (29/5/2021) malam. (Foto: Humas Polres Tuban)
Petugas kepolisian dari Polres Tuban saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP)  usai kejadian kecelakaan bus yang bertabrakan dengan truk, di Jalur Pantura, Tuban, Sabtu (29/5/2021) malam. (Foto: Humas Polres Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Bus yang ditumpangi rombongan siswa Madrasah Ibtidiyah Getung Turi, Kabupaten Lamongan mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Tuban-Bancar KM 26-27, Desa Sobontoro, Kecamatan Tambakboyo, Kabupaten Tuban, Sabtu (29/5/2021) malam.

Beruntungnya tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, hanya dua orang sopir kendaraan yang mengalami luka-luka.

Dari informasi yang dihimpun Tugu Jatim, kejadian tersebut bermula saat bus bernopol S-7467-UJ yang membawa rombongan siswa MI asal Lamongan tersebut berjalam dari arah barat ke timur. Karena tidak mampu mengemudikan kendaraan dengan kewajaran dan kurang konsentrasi, akhirnya terjadilah kecelakaan tersebut.

Bus yang dikemudikan Hadi Sulistyo (46) warga Jalan Keputran Pasar Kecil 4/50 Rt 04 Rw 11 Surabaya, masuk ke lajur kanan. Di lain arah, kendaraan truk trailer melaju dengan kecepatan sedang dari timur ke barat. Karena kendaraan bus oleng ke kanan, tabrakan dua kendaraan itu pun tak bisa dihindarkan.

Setelah menabrak depan truk, bus masih melaju hingga menerobos pagar rumah milik Rokip warga setempat.

“Kedua sopir dibawa ke puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Tuban, Ipda Eko Sulistyono kepada Tugu Jatim lewat pesan singkatnya, Minggu (30/5/2021).

Selain dua kendaraan yang mengalami kerusakan berupa kaca pecah dan bodi yang ringsek, kerusakan juga terjadi pada pagar rumah warga yang dihantam bus rombongan siswa pelajar tersebut. Dari kejadian ini, ditaksir kerugian materi kurang lebih Rp 30 juta.

“Barang bukti dan sopir kita amankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Anggota yang menerima laporan, segera menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Kasus ini masih kita dalami lebih lanjut,” pungkasnya.

  • Bagikan