Cafe Guest House Green Land, Wisata Kuliner 'Super Cozy' di Kabupaten Blitar - Tugujatim.id

Cafe Guest House Green Land, Wisata Kuliner ‘Super Cozy’ di Kabupaten Blitar

  • Bagikan
Cafe Guest House Greenland di Blitar
Cafe Guest House Greenland di Piombo, Ngadirenggo, Wlingi, Blitar. (Foto: Disparbudpora Kabupaten Blitar)

Blitar – Berbicara pariwisata, wisata di Kabupaten Blitar ini seakan tak ada habisnya. Kali ini, wisata kuliner bernama Cafe Guest House Green Land di Blitar ini pun tengah naik daun lantaran viral di media sosial. Ya, wisata yang terletak di Pijiombo, Ngadirenggo, Kecamatan Wlingi, Blitar itu menjadi topik bahasan lantaran tempatnya yang super cozy dan Instagramable.

Nah, sebenarnya seperti apa sih Cafe Guest House Green Land di Blitar ini? Ringkasnya, kafe ini memiliki konsep outdoor dan desain kekinian yang khas anak muda.

Cafe Guest House Greenland
Cafe Guest House Green Land di Blitar. (Foto: Disparbudpora Kabupaten Blitar)

Baca Juga: Demo Unik di Malang: Kecam Presiden Macron dengan cara Makan Makaroni

Tak hanya itu, Cafe Guest House Green Land ini terasa sangat nyaman dan Instagramable. Tak salah jika kafe ini sangat cocok untuk melepas penat. Sebab, lokasinya didukung dengan pemandangan yang indah berada di perbukitan diapit antara Gunung Kawi dan Gunung Kelud.

Seperti apa keindahannya? Anda bisa mengunjungi akun Instagram-nya di @greenland.pijiombo

Disparbudpora Kabupaten Blitar Terus Lakukan Pendampingan dan Pelatihan Tata Kelola Homestay

Sementara itu, untuk meningkatkan daya saing pariwisata di Kabupaten Blitar, Dinas Pariwisata Kebudayaan Kepemudaan dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar memberikan pendampingan terhadap pelaku usaha homestay. Hal ini dilakukan agar pelaku pariwisata yang terdampak virus corona kembali menggeliat.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Usaha Pariwisata, Disparbudpora Kabupaten Blitar, Arinal Huda, mengatakan, pelatihan manajemen tata kelola homestay ini merupakan salah satu upaya Pemkab Blitar guna menggerekkan kembali sektor pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru.

Suasana Cafe Guest House Grenn Land di Blitar. (Foto: Disparbudpora Kabupaten Blitar)
Suasana Cafe Guest House Grenn Land di Blitar. (Foto: Disparbudpora Kabupaten Blitar)

Baca Juga: Daftar Produk Prancis di Indonesia, Mulai Danone, L’Oréal, hingga Ubisoft

“Homestay merupakan salah satu agenda penting bagi Kelompok Sadar Wisata di Kabupaten Blitar. Terutama untuk menunjang pengembangan sarana pariwisata di Kabupaten Blitar,” terangnya.

Menurutnya, pandemi banyak menghambat kinerja pembangunan sektor pariwisata karena minimnya kunjungan wisatawan dan pengguna jasa penginapan. Sehingga sektor pariwisata di Kabupaten Blitar mengalami penurunan drastis.

“Di era pandemi COVID-19 saat ini tentu semua sektor berubah total. Dampak COVID-19 terhadap pembangunan sektor pariwisata di Kabupaten sangat terasa karena banyak usaha jasa homestay dan penginapan yang ditutup akibat penerapan pembatasan sosial dan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19,”katanya.

Penerapan era adaptasi kebiasaan baru diawali dengan dibukanya tempat-tempat wisata dan pusat-pusat perekonomian di Kabupaten Blitar dengan melaksanakan protokol kesehatan. Oleh sebab itu, sektor usaha jasa penginapan dan homestay juga harus disesuaikan dengan sistem pelayanan yang memadai sesuai protokol kesehatan guna mencegah potensi penyebaran covid-19.

Baca Juga: Cara Mengatasi Stres Berkepanjangan, Lakukan Hal-hal Berikut!

“Awalnya pelatihan-pelatihan yang kita anggarkan ada banyak. Akan tetapi adanya pandemi ini semua dialihkan untuk penanganan COVID-19. Sisanya pelatihan tata kelola dan manajemen homestay saja yang bisa dilaksanakan. Oleh karena itu, harapan kami pelatihan yang sedang dilakukan itu mampu mendorong peningkatan pertumbuhan ekonomi di daerah khususnya bagi pelaku usaha sektor pariwisata di Kabupaten Blitar,” tandasnya. (rza/gg)

  • Bagikan