Daftar Produk Prancis di Indonesia, Mulai Danone, L'Oréal, hingga Ubisoft - Tugujatim.id

Daftar Produk Prancis di Indonesia, Mulai Danone, L’Oréal, hingga Ubisoft

  • Bagikan
bendera prancis. Ilustrasi daftar produk prancis di Indonesia
Ilustrasi daftar produk Prancis di Indonesia. (Foto: Pixabay)

Produk asal Prancis menjadi imbas akibat blunder pidato Presiden Prancis Emmanuel Macron yang dianggap menistakan agama Islam. Sejumlah negara mayoritas muslim, termasuk Indonesia mulai menyerukan untuk boikot produk-produk asal Prancis. Padahal, daftar produk Prancis di Indoneisa telah kian banyak.

Di Indonesia sendiri, produk Prancis beraneka ragam. Mulai dari produk makanan-minuman, kosmetik, ritel, hotel, hingga pengembang game. Lalu, produk Prancis di Indonesia sendiri apa saja? Berikut adalah daftar produk Prancis di Indonesia yang sudah memiliki nama dan terkenal:

Baca Juga: Kenapa Kita Harus Bangga Menjadi Fans Kpop

1. Danone

Danone merupakan salah satu produsen makanan dan minuman yang memiliki kantor pusat di Kota Paris. Di Indonesia, produk-produk ini adalah minuman kemasan Aqua dan Mizone. Serta minuman susu nutrisi seperti Lactamil yang diproduksi oleh Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM).

2. Carrefour

Carrefour merupakan jaringan supermarket yang berkantor pusat di Prancis. Di Indonesia, jaringan supermarket ini sudah hampir ada di setiap kota di Indonesia. Carrefour sendiri di Indonesia hadir dengan menggandeng PT Trans Retail Indonesia. Industri ritel itu antara lain adalah Carrefour, Transmart, dan Groserindo.

3. L’Oréal

L’Oréal merupakan kelompok perusahaan asal Prancis yang banyak bergerak di bidang kecantikan dan kosmetik. Produk dari L’Oréal ini sendiri meliputi perawatan rambut, perawatan kulit, make up, parfun, dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Cara Mengatasi Stres Berkepanjangan, Lakukan Hal-hal Berikut!

4. Renault – Peugeot

Produsen otomotif asal Prancis juga banyak yang telah mengembangkan sayapnya di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Renault dan Peugeot. Selain dua itu, produsen otomotif ternama lainnya yang berasalah dari Prancis adalah Buggati. Ketiga produsen otmotif tersebut banyak mengeluarkan mobil-mobil kelas premium dan menengah atas. Selain industri besar di bidang mobil, perusahaan otomotif lain adalah produsen ban seperti Michellin.

5. Ibis

Ibis merupakan industri yang bergerak di bidang hotel asal Prancis. Di Indonesia, Ibis memiliki banyak hotel yang telah tergabung di bawah kelompok Ibis dan banyak tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Jaringan hotel Ibis di Indonesia antara lain adalah Swisssotel, Grand Mercure, Novotel, Fairmont, Raffles, dan masih banyak lagi.

6. Louis Vuitton

Louis Vuitton atau biasa disingkat LV adalah salah satu daftar produk di bidang fashion dan barang mewah asal Prancis. Beberapa produk Louis Vuitton meliputi barang dari kulit, koper mewah, pakaian, sepatu, jam tangan, perhiasan, aksesori, kacamata, hingga buku. Louis Vuitton merupakan salah satu perusahan fashion terkemuka di dunia. Produk LV di Indonesia sendiri dijual di butik mandiri, supermarket kelas atas, serta online shop.

Baca Juga: Demo Unik di Malang: Kecam Presiden Macron dengan cara Makan Makaroni

7. Ubisoft

Ubisoft merupakan perusahaan pengembang game ternama yang berpusat di Kota Paris, Prancis. Ubisoft memiliki beberapa studio pengembang lain di beberapa negara di dunia. Perusahaan ini telah menelurkan beberapa permainan yang banyak digandrungi oleh para gamers. Misalnya adalah game Prince of Persia, Assasin’s Creed, Far Cry, dan seri Tom Clancy’s.

Nah, itulah sebagian daftar produk Prancis di Indonesia. Untuk lebih lengkapnya produsen dan produk-produk asal Prancis yang lain. Kunjungi halaman Wikipedia ini. (gg)

  • Bagikan