Cerita Korban Gempa Malang: Rumah Hancur, Harus Tidur di Rumah Tetangga - Tugujatim.id

Cerita Korban Gempa Malang: Rumah Hancur, Harus Tidur di Rumah Tetangga

  • Bagikan
Warga bergotong-royong mengamankan atap yang masih bisa difungsikan di puing-puing rumah Mujiati. (Foto: M Sholeh/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Warga bergotong-royong mengamankan atap yang masih bisa difungsikan di puing-puing rumah Mujiati. (Foto: M Sholeh/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Malang membuat rumah warga mengalami rusak parah. Bahkan warga harus menumpang tidur di rumah tetangga lantaran rumahnya runtuh.

Mujiati (50), warga Dusun Krajan, Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang yang rumahnya hancur menuturkan, dia berada di halaman rumah saat terjadi gempa pada Sabtu (10/4/2021) kemarin.

“Waktu kejadian kita ada di depan pintu, saat ada guncangan kita lari menuju jalan menyelamatkan diri,” ucapnya, Minggu (11/4/2021).

Menurutnya, rumah yang dia tinggali sejak 1995 itu baru saja direnovasi sekitar 3 tahun yang lalu. Kini rumahnya rusak parah hingga tidak bisa ditinggali sama sekali.

“Ini saya tidurnya ngemper-ngemper di tetangga. Karena saya tidak punya apa apa. Saya buruh tani, sehari upahnya Rp 35 ribu. Saya tidak punya apa apa lah,” ujar ibu 4 anak itu.

Kini anak dan cucunya terpaksa harus diungsikan ke rumah saudaranya. Meski rumah saudaranya juga mengalami retakan akibat gempa.

Saya berharap, pemerintah bisa membantu mendirikan rumah lagi. Kalau harus bangun sendiri saya tidak bisa,” ungkapnya.

  • Bagikan