Daft Punk Putuskan Bubar Setelah 28 Tahun Berkarier di Dunia Musik - Tugujatim.id

Daft Punk Putuskan Bubar Setelah 28 Tahun Berkarier di Dunia Musik

  • Bagikan
Daft Punk, duo musisi elektronik asal Prancis yang begitu legendaris menyatakan bubar. (Foto: Wikipedia) tugu jatim
Daft Punk, duo musisi elektronik asal Prancis yang begitu legendaris menyatakan bubar. (Foto: Wikipedia)

PRANCIS, Tugujatim.id – Duo musisi elektronik legendaris asal Prancis, Daft Punk akhirnya memutuskan bubar setelah 28 tahun berkarier di industri musik yang mereka mulai sejak tahun 1993.

Bubarnya duo musisi Daft Punk ini mereka sampaikan melalui video berdurasi 7 menit 57 detik berjudul Epilogue, yang diunggah di akun YouTube official mereka, Senin (22/2/2021). Sejak diunggah pada Senin (22/2/2021) kemarin, video mereka telah ditonton 10 juta kali.

Sekilas tentang Daft Punk

Daft Punk yang digawangi oleh Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo ini sepanjang karier mereka telah menghasilkan banyak karya musik.

Diawali dengan album pertama mereka bertajuk Homework, hingga lagu yang populer pada tahun 2014 berjudul Get Lucky yang memenangkan penghargaan Grammy untuk rekaman terbaik. Tak hanya itu, masih banyak penghargaan yang mereka terima sepanjang kariernya di dunia musik.

Pesan Terakhir Daft Punk Melalui Video

Hingga akhir karier mereka yang ‘diumumkan’ lewat sebuah video. Video yang diawali dengan layar serba hitam yang hanya bertuliskan angka 02:22:21 itu  adalah tanggal mereka untuk memutuskan berpisah.

Kemudian dilanjutkan dengan adegan mereka berdua berjalan bersama hingga yang salah satu dari mereka meninggalkan temannya lalu kembali lagi, saling berhadapan. Hingga Thomas yang mengenakan helm berwarna silver mecopot jaketnya, lalu yang memakai helm emas yakni Guy menyetel penanda waktu yang ada di punggung Thomas. Yang menandakan jika itu merupakan bom waktu di mana akhirnya Thomas berjalan menjauhi Guy hingga akhirnya meledak.

Video tersebut ditunjukkan tanpa ada dialog sama sekali hingga kemudian ditutup dengan adegan Guy yang berjalan sendirian di tengah-tengah tanah lapang yang luas.

Sebelum seperti sekarang yang tampil serba modern dengan selalu menggunakan helm robotnya yang masing-masing berwarna silver dan emas ini dengan jas serba hitam dan perlengkapan lain yang terkesan modern ini.

Dulunya Daft Punk hanya tampil layaknya musisi pada umumnya tanpa aksesoris yang ‘nyeleneh’. Dikutip dari Kapanlagi.com sebelum namanya berganti menjadi Daft Punk, dulunya bernama Darlin’ in Paris dan soal tampilan khas mereka yang memakai helm tersebut dimulai sejak tahun 1996.

Dikutip dari Variety, humas lama dari duo tersebut, yakni Kathryn Frazier secara resmi mengonfirmasi perpisahan tersebut kepada Variety dan menolak memberikan alasan dan rincian lebih lanjut terkait keputusan perpisahan mereka.

Lebih lanjut perwakilan dari mereka menolak apakah duo ini akan terus bekerja bersama dengan nama yang berbeda, atau akan ada proyek baru lainnya. Dari apa yang diberitakan Variety, ada kemungkinan bahwa pengumuman bubarnya ini bisa jadi adalah awal dari proyek baru mereka. (Pramana Jati/gg)

  • Bagikan