Daftar 5 Pulau yang Terkenal Berhantu di Dunia, Berani ke Sini?

  • Bagikan
Boneka tergantung di Pulau Boneka, Meksiko. Salah satu pulang yang terkenal berhantu di dunia. (Foto: Wikipedia)
Boneka tergantung di Pulau Boneka, Meksiko. Salah satu pulang yang terkenal berhantu di dunia. (Foto: Wikipedia)

Tugujatim.id – Ada tempat angker di berbagai penjuru dunia, setiap tempat angker mempunyai cerita dan latar belakangnya masing-masing. Lantaran disebut angker dan berhantu, pasti cerita yang ada di balik tempat itu menyimpan sesuatu yang mengejutkan, mengenaskan, menyedihkan dan penuh haru biru. Tugu Jatim berhasil merangkum 5 pulau paling angker yang pernah ada di dunia. Pulau apa sajakah itu?

1. Pulau Galang, Indonesia

Apakah kalian sudah mengetahui Pulau Galang? Pulau Galang adalah nama dari salah satu pulau yang disebut ‘Barelang’, sebutan itu merupakan singkatan dari ‘Batam-Rempang-Galang’ di Kepulauan Riau. Pada tahun 1976-1996, pulau ini menjadi tempat pengungsian orang Vietnam tatkala Perang Vietnam berlangsung. Ada sekitar 250.000 orang pengungsi di sana, namun kebanyakan dari mereka dirampok, diperkosa, dibunuh. Ada yang selalu melihat penampakan orang melambaikan tangan di tepian pulau ini. Seram ya?

2. Pulau Ular, Brazil

Di pulau ini, sesuai dengan namanya. Banyak sekali ular yang tinggal, sampai tidak dapat dihitung berapa jumlah pastinya. Tapi diperkirakan, setiap meter persegi terdapat 5 ular di pulau ini. Itulah mengapa pulau ini dinamakan dengan ‘Pulau Ular’. Pulau Ular terletak tidak jauh dari Sao Paulo. Ada 3-4 spesies ular yang didokumentasikan dari pulau ini masuk dalam kategori berbisa. Paling mematikan jenis ular Golde Lancehead. Banyak yang menceritakan soal menyeramkannya pulau ini.

3. Kepulauan Hawaii

Apakah kamu pernah melihat Kepulauan Hawaii yang begitu indah? Tapi di balik keindahan itu ternyata menyimpan beragam sisi gelap. Sebut saja lokasi yang bernama Millani Cemetery, Manoa Chinnese, Black Point, Pali Highway. Menurut legenda yang tersebar di Hawaii, barang siapa membunuh Babi di Pali Highway akan mengalami kematian. Ada juga tempat bernama Morgan Corner, menyimpan pohon besar yang berdarah beberapa kali dalam setahun.

4. Pulau Poveglia, Italia

Kamu tahu ‘wabah hitam’ atau penyakit pes? Dulu wabah hitam sempat melanda Eropa, banyak dari orang yang penyakitan dibakar dan dikuburkan di pulau ini. Sempat juga separuh dari pulau ini tertutup oleh abu manusia yang terkena wabah hitam. Banyak legenda bahwa hantu dari korban wabah hitam masih mengelilingi pulau ini. Ada yang melihat lampu, rintihan, dan lain-lain.

5. Pulau Boneka, Meksiko

Pulau Boneka dikenak dengan tempat penuh misteri dan menyeramkan. Banyak sekali boneka-boneka yang menggantung di pulau ini, beberapa boneka sudah lapuk dan agak rusak karena seiring berjalannya waktu. Kisah di balik Pulau Boneka itu dimulai dari seorang lelaki bernama Don Julian yang merupakan pertapa, bertemu gadis kecil yang tenggelam di salah satu sudut pulau itu. Untuk menenangkan di hantu gadis kecil, pertapa membuat gantungan boneka di pulau itu, namun justru itu yang membuat pulau ini tampak seram.

Itulah 5 pulau yang menyeramkan di dunia menurut Tugu Jatim. Apakah kalian sudah pernah mendengar pulau itu sebelumnya? Apakah kalian berani uji nyali di sana? Semoga bacaan ini bermanfaat. (Rangga Aji/gg)

  • Bagikan