Dani Pedrosa Putuskan Pakai Wildcard di Sirkuit Austria! - Tugujatim.id

Dani Pedrosa Putuskan Pakai Wildcard di Sirkuit Austria!

  • Bagikan
Dani Pedrosa comeback melalui wildcard bersama KTM. (Foto: IG @26_danipedrosa/Tugu Jatim)
Dani Pedrosa comeback melalui wildcard bersama KTM. (Foto: IG @26_danipedrosa)

Tugujatim.id – Mantan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, akhirnya memutuskan untuk menggunakan jatah wildcard. Pedrosa memastikan bahwa dia bersama KTM akan menggunakan jatah wildcard di Grand Prix Styria di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, pada 6-8 Agustus 2021.

Penampilan pembalap berusia 35 tahun kali ini merupakan penampilan perdananya usai pada akhir 2018 lalu dia memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Pedrosa pun akhirnya memutuskan untuk bergabung menjadi test rider KTM.

Namun, pembalap yang dijuluki The Little Spaniard ini mengungkapkan, penampilannya kali ini dipicu oleh keinginannya untuk memastikan pengujian motor KTM.

“Fokus saya untuk GP adalah mencoba menguji hal-hal yang kami miliki pada motor dalam situasi balapan. Saya ingin memahami permintaan yang mungkin dimiliki pembalap untuk sesi dan fitur teknis yang berbeda,” ungkap pembalap kelahiran 29 September ini melansir dari MotoGP, Kamis (22/07/2021).

“Sulit untuk membicarakan ekspektasi saya setelah begitu lama meninggalkan kompetisi,” lanjutnya.

Mike Leitner selaku Manajer Balap KTM Red Bull juga mengungkapkan jika kembalinya legenda MotoGP ini akan membuat penasaran.

“Pedrosa memiliki pengaruh besar dalam proyek MotoGP kami berkat semua pengalamannya,” tambah Mike Leitner melansir MotoGP, Kamis (22/07/2021).

Dani Pedrosa sendiri bergabung dengan MotoGP pada 2006 bersama tim Repsol Honda dan pensiun di akhir 2018. Selama di MotoGP, dia berhasil meraih 31 kemenangan dan 112 hasil podium dari 13 musim di kelas utama antara 2006 dan 2018.

 

  • Bagikan