Danramil 07/Lekok Gelar Komunikasi Sosial untuk Dukung Tugas Babinsa di Lapangan - Tugujatim.id

Danramil 07/Lekok Gelar Komunikasi Sosial untuk Dukung Tugas Babinsa di Lapangan

  • Bagikan
Danramil 07/Lekok Gelar Komunikasi Sosial dengan sejumlah unsur tokoh-tokoh masyarakat. (Foto: Kodim Pasuruan)
Danramil 07/Lekok Gelar Komunikasi Sosial dengan sejumlah unsur tokoh-tokoh masyarakat. (Foto: Kodim Pasuruan)

PASURUAN,Tugujatim.id – Untuk mempererat dan menjalin kerja sama yang baik, Babinsa Koramil 07 Lekok melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan sejumlah perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan komponen masyarakat Semester I Tahun 2021 di Balai Desa Rowogempol, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, Rabu (21/04/2021).

Hal tersebut melakukan agenda yang dilakukan secara rutin dan berkesinambungan dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya sinergitas dan komunikasi dua arah.

Yakni bertujuan untuk menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan kepala desa, perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh masyarakat yang ada di wilayah desa binaannya. Di sini Serda Husin Buamana secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan masyarakat tersebut.

Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan karena dari Babinsa tersebut akan bisa lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Dengan adanya Babinsa yang selalu berkeliling di desa binaannya, maka Babinsa bisa tahu permasalahan di lapangan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan,” ungkap Serda Husin Buamana.

  • Bagikan