Danramil 0819/11 Beji Cek Langsung Kesiapan Posko PPKM Skala Mikro - Tugujatim.id

Danramil 0819/11 Beji Cek Langsung Kesiapan Posko PPKM Skala Mikro

  • Bagikan
Danramil 0819/11 Beji, Pasuruan melakukan penbgecekan langsung terkait kesiapan Posko PPKM Skala Mikro di Pasuruan. (Foto: Dokumen/Kodim 0819 Pasuruan) tugu jatim
Danramil 0819/11 Beji, Pasuruan melakukan penbgecekan langsung terkait kesiapan Posko PPKM Skala Mikro di Pasuruan. (Foto: Dokumen/Kodim 0819 Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Kodim 0819/Pasuruan, dalam hal ini koramil-koramil jajaran menerjunkan Babinsa untuk memaksimalkan dukungannya dalam pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro. Di mana salah satunya dengan cara mempersiapkan Posko PPKM Mikro di masing-masing desa dan kelurahan.

Hal tersebut seperti yang yang dilaksanakan oleh Koramil 11/Beji, di bawah pimpinan Kapten Cba Hadi Wibowo bersama anggotanya hari ini, Rabu (17/02/2021) yang melakukan persiapan Posko PPKM Skala Mikro di Desa Sidowayah, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan.

Menurut Danramil, Penyiapan Posko PPKM Mikro di setiap wilayah yang ada di jajaran Kodim 0819/Pasuruan ini merupakan salah satu langkah dan upaya yang dilakukan TNI dalam mendukung pemerintah daerah.

Para anggota TNI di jajaran Kodim 0819 Pasuruan yang melakukan pengecekan Posko PPKM Skala Mikro di tiap desa dan kelurahan. (Foto: Dokumen/Kodim 0819 Pasuruan) tugu jatim
Para anggota TNI di jajaran Kodim 0819 Pasuruan yang melakukan pengecekan Posko PPKM Skala Mikro di tiap desa dan kelurahan. (Foto: Dokumen/Kodim 0819 Pasuruan)

“Nantinya Posko ini berfungsi sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian, dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro yang dilaksanakan dengan pendekatan kesepakatan, komunitas, gotong royong, kompak, dan adaptif,” ucap sang Kapten.

Danramil juga menjelaskan, PPKM mikro ini merupakan satu bagian dengan program Kelurahan Tangguh Bencana yang dibentuk pemerintah bersama TNI – Polri.

Melalui program ini peran serta masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 semakin baik, lebih aktif dan lebih peduli antar sesama.

“Keterlibatan masyarakat sangat diperlukan sebagai upaya bersama memutus mata rantai Covid-19. Selain itu, juga meningkatkan rasa kekeluargaan untuk saling menjaga satu dengan yang lain,” pungkasnya. (*/gg)

  • Bagikan