Danramil 11/Beji Pasuruan Minta Warga Tetap Patuhi Prokes

  • Bagikan
Operasi Gakplin Protokol Kesehatan yang dilakukan oleh Koramil 11/Beji jajaran Kodim 0819/Pasuruan, Selasa (9/3/2021). (Foto: Dokumen/Kodim Pasuruan)
Operasi Gakplin Protokol Kesehatan yang dilakukan oleh Koramil 11/Beji jajaran Kodim 0819/Pasuruan, Selasa (9/3/2021). (Foto: Dokumen/Kodim Pasuruan)

PASURUAN, Tugujatim.id – Selama masa pandemi Covid-19, Kodim 0819 Pasuruan dan jajaran intensif menggelar operasi Penegakan Disiplin (Gakplin) penerapan protokol kesehatan bersama Polri dan Forkopimda Pasuruan.

Hal tersebut ditunjukkan dengan adanya kegiatan operasi penegakan disiplin (Gakplin) yang digelar oleh Koramil 11/Beji bersama instansi terkait di jalan depan kafe Kopi Langit dan jalan Pabrik Satria Baja Gunung Gansir, Selasa (9/3/21).

Kegiatan yang rutin dilakukan oleh jajaran Kodim 0819 Pasuruan tersebut diharapkan dapat mencegah sekaligus bisa mengurangi penularan Covid-19 di wilayah Pasuruan Raya.

Operasi Gakplin ini di gelar dengan tujuan meningkatkan kesadaran warga masyarakat khusunya di wilayah Beji dan sekitarnya agar selalu mematuhi anjuran pemerintah yakni aturan Protokol Kesehatan 5M.

Danramil 11/Beji Kapten Cba Hadi Wibowo menyampaikan, Kegiatan Operasi Gakplin Prokes yang digelar anggotanya bersama Instansi terkait lainnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan. Untuk itu pihaknya berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk patuhi Protokol Kesehatan.

“Kita berikan pemahaman dan edukasi kepada warga tentang aturan prokes dengan cara humanis harapanya nanti warga mempunyai kesadaran sendiri dalam memahami pandemi Covid-19 dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dan 5M dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ujarnya. (*/gg)

  • Bagikan