Datangkan Badut, Polres Bojonegoro Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun untuk TK Bhayangkari - Tugujatim.id

Datangkan Badut, Polres Bojonegoro Gelar Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun untuk TK Bhayangkari

  • Bagikan
Vaksinasi anak. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad saat berfoto dengan salah satu siswi TK Kemala Bhayangkari di halaman Masjid Al-Iklas Polres Bojonegoro, Jumat (14/01/2022). (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Polres Bojonegoro menggelar vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak di TK Kemala Bhayangkari se-Bojonegoro serta putra-putri personel Polres Bojonegoro pada Jumat (14/01/2022) di halaman Masjid Al-Ikhlas Polres Bojonegoro. Vaksinasi anak ini pun berjalan dengan meriah karena ada berbagai hiburan agar mereka tidak takut disuntik.

Datang bersama guru dan orang tua, puluhan siswa-siswi ini mengenakan seragam seperti polisi, lengkap dengan sepatu dan topi pet. Rupanya, pakaian tersebut memang ciri khas dari TK Kemala Bhayangkari.

“Memang ciri khas TK Kemala Bhayangkari ini pakai seragam pocil,” ujar Hera, Guru TK Bhayangkari 96 Bojonegoro saat acara vaksinasi anak.

Vaksinasi anak. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 di Masjid Al-Ikhlas Polres Bojonegoro, Jumat (14/01/2022).(Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Untuk mengurangi rasa takut, Polres Bojonegoro mendatangkan badut sebagai penghibur dan memberikan es krim serta balon. Antusias juga nampak pada vaksinasi anak kali ini. Bahkan, beberapa anak mengaku suntikan vaksin ini seperti digigit semut.

“Tidak sakit, seperti digigit semut saja. Disuntik vaksin ini biar sehat,” ujar Ja’far, salah satu siswa.

Dari data yang tercatat, sebanyak 29 anak telah disuntik vaksin Covid-19 di Polres Bojonegoro.

Vaksinasi anak. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Anak-anak yang melaksanakan vaksinasi dihibur dari penampilan badut pada Jumat (14/01/2022).(Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Sementara itu, Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menyebut, pencapaian vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Bojonegoro mengalami peningkatan yang bagus.

“Sampai kemarin kami di angka 54 persen itu yang tercatat di dasbord, kalau manualnya sudah di atas 60 persen dan mendekati angka 70 persen,” ujar Kapolres Muhammad.

Vaksinasi anak. (Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)
Anak-anak tampak antusias saat antre untuk vaksinasi.(Foto: Mila Arinda/Tugu Jatim)

Dia mengatakan, pihaknya akan terus memaksimalkan untuk mencapai target dan direncanakan sebelum akhir Januari 2022 bisa mencapai 100 persen vaksinasi anak dosis 1. Tak hanya itu, pihaknya juga maksimalkan untuk vaksinasi lansia.

“Semoga target ini segera selesai dan jauh dari permasalahan virus Covid-19 di Bojonegoro,” tuturnya.

Selain melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak, pada hari ini Polres Bojonegoro juga melakukan penyuntikan vaksin booster bagi anggota Bhayangkari dan guru-guru dari TK Kemala Bhayangkari.

  • Bagikan