Deadline Bursa Transfer Semakin Dekat, Manchester United Masih Buru Banyak Pemain

Manchester United. (Foto: Twitter @UnitedPeoplesTV/Tugu Jatim)
Erik Ten Hag saat memimpin latihan Manchester United. (Foto: Twitter @UnitedPeoplesTV)

Tugujatim.id – Bursa transfer Manchester United tak berjalan mulus, tapi masih tetap berlanjut. Hal ini dapat dilihat dari tidak adanya pemain baru yang masuk untuk melengkapi formasi utama maupun menjadi pelapis pemain utama. Hasilnya, permainan tim berjuluk The Red Devil ini menurun sangat drastis saat pemain utama tidak dapat bermain karena didera cedera.

Gagalnya beberapa bursa transfer Manchester United dapat dilihat dari pertandingan pertama Liga Inggris yang berakhir dengan kekalahan. Dalam pertandingan tersebut, Martial yang menjadi pilihan utama di posisi striker tidak dapat bermain, dan Man United tidak memiliki opsi pengganti di posisi yang sama. Alhasil, Christian Eriksen yang berposisi sebagai gelandang serang harus dimainkan sebagai striker di laga tersebut.

Kini Manchester United masih membutuhkan beberapa pemain di beberapa posisi, seperti pemain tengah, gelandang bertahan, winger kanan, dan juga striker. MU masih butuh untuk memperkuat lini tengah mereka yang dapat dibilang menjadi kelemahan utama mereka beberapa musim terakhir.

Alotnya transfer Frankie De Jong, membuat hal ini semakin rumit. Sebab, pemain asal Belanda tersebut merupakan prioritas utama Ten Hag pada bursa transfer ini. Hal tersebut membuat negosiasi dengan pemain-pemain lain pun ikut tertunda. Dan pada akhirnya, banyak pemain incaran MU terlebih dahulu digaet klub lain.

Benjamin Sesko menjadi salah satu contoh target MU yang direbut oleh RB Leipzig karena lambatnya proses negosiasi dengan pihak klub maupun pemain. Rumor terbaru menyebutkan bahwa Man United tengah menjalani proses negosiasi untuk mendatangkan Adrien Rabiot dari Juventus.

MU harus secepatnya mendatangkan pemain baru karena mereka masih harus memperkuat lini tengah dan serang yang masih belum kokoh dan juga deadline bursa transfer yang semakin dekat. Banyak pihak yang menyayangkan kurangnya dukungan manajemen klub kepada Erik Ten Hag sebagai pelatih baru yang membutuhkan banyak pemain baru guna menjalankan rencananya secara sempurna.

Bahkan, Cristiano Ronaldo sempat mengatakan bahwa pihak klub tidak memiliki ambisi untuk meraih trofi dan gelar juara dengan minimnya dukungan saat ini.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim