Dhito-Dewi Peroleh 76 Persen Suara Lawan Lumbung Kosong di Pilkada Kediri - Tugujatim.id

Dhito-Dewi Peroleh 76 Persen Suara Lawan Lumbung Kosong di Pilkada Kediri

  • Bagikan

KEDIRI, Tugujatim.id – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kediri yang diikuti pasangan calon (paslon) tunggal Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana-Dewi Mariya Ulfa unggul dari kotak kosong. Hasil quick count tim rekapitulasi Kediri Menang, Dhito-Dewi unggul telak.

Perolehan data pukul 16.30 WIB, pasangan tunggal ini berhasil meraih 76,45 persen suara dari total suara masuk 96 persen surat suara yang sudah direkapitulasi. Sedangkan bumbung kosong atau kotak kosong hanya meraih 23,55 persen.

Baca Juga: Mengunjungi Ndalem Pojok, Kediaman Kedua Sukarno di Kediri

“Kemenangan ini adalah kemenangan masyarakat kabupaten kediri yang ingin perubahan di kabupaten kediri. Kediri menang,” ujar Dhito dilansir Tugu Malang, partner Tugu Jatim, Rabu (9/12).

Meskipun, sebelumnya Dhito menargetkan 85% suara melawan bumbung kosong. Ketua Tim Pemenangan Dhito-Dewi, Budi ‘Kanang’ Sulistiyono mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kediri dan partai politik pendukung.

Menurutnya, tantangan ke depan yakni perubahan di semua lini, yang akan dijawab dalam waktu dekat. “Kita akan korrdinasi terus kita punya BSPN, kita akan koordinasi dengan KPU hitung juga. Apakah yang kita hitung dengan KPU apakah sama. Dan persiapan sebelum pelantikan nanti bagaimana,” pungkas Kanang.(noe/gg)

  • Bagikan