Di Akhir Masa Jabatannya, Bupati Tuban Fathul Huda Lantik Pejabat Eselon II

  • Bagikan
Bupati Tuban, H. Fathul Huda melantik pejabat eselon II pada Kamis (1/4/2021). (Foto: Dok Humas Pemkab Tuban/Tugu Jatim)
Bupati Tuban, H. Fathul Huda melantik pejabat eselon II pada Kamis (1/4/2021). (Foto: Dok Humas Pemkab Tuban/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Di penghujung masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Tuban, H. Fathul Huda dan Noor Nahar Husein, masih melantik sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tuban, Kamis (01/04/2021).

Bertempat di Pendapa Kridha Manunggal, Fathul Huda berpesan kepada pejabat usai dilantik agar menata niat kembali untuk melayani masyarakat Tuban. Bukan hanya mengejar gaji, karena sudah pasti ASN setiap awal bulan mendapatkan haknya. Namun yang terpenting, mental dari pejabat harus melayani kepentingan warganya, bukan dilayani.

“Agar memiliki nilai tersendiri sampai akhir masa pensiun. Tidak sekadar asal dapat pujian kalau pembangunan berhasil. Bukan itu,” kata Fathul Huda.

Bupati Tuban H. Fathul Huda saat memberikan sambutan di acara pelantikan pejabat eselon II. (Foto: Dok Humas Pemkab Tuban/Tugu Jatim)
Bupati Tuban H. Fathul Huda saat memberikan sambutan di acara pelantikan pejabat eselon II. (Foto: Dok Humas Pemkab Tuban/Tugu Jatim)

Bupati dua periode ini juga berharap agar di kepemimpinan bupati baru nanti bisa tetap memperhatikan suprastruktur (lembaga-lembaga politik, hukum, agama, pikiran, filsafat, moralitas) yang menjadi akibat dalam kegiatan produksi. Tak hanya pembangunan infrastruktur megah. Sebab, jika hal ini ditinggalkan akan menjadi semu.

“Saya harapkan bisa seimbang antara keduanya. Guru TPQ, bidang kesehatan, dan pendidikan diperhatikan. Khawatir nanti masyarakat keropos dan kasihan anak cucu kita nanti yang mewarisi,” ungkap kiai yang juga menjabat Mukstyara PWNU Jatim ini.

Fathul Huda menambahkan, pihaknya mendapatkan warisan dari masa kepemimpinan sebelumnya dengan nilai IKM rendah dan kesehatan rendah. Maka, diharapkan setelah masa jabatannya usai, apa yang sudah berkembang bisa dipertahankan. Bahkan bisa melebihi dari periodenya.

Untuk diketahui, beberapa pejabat yang dilantik oleh bupati di antaranya, Agung Tri Wibowo diangkat menjadi kepala bappeda, Didik Purwanto yang mengalami perubahan status dari kepala kesbangpol menjadi kepala badan banpol. Kemudian Eko Julianto yang sebelumnya kabag kesra, kini menjabat kepala dinsos P3A. Lalu Sri Hidajati diangkat menjadi sekretaris dewan, dari sebelumnya kabag umum dan humas sekwan.

Selanjutnya Arif Handoyo menjabat sebagai kepala dinas komunikasi dan informasi, Mokhamad Mahmud dilanjut menjadi asisten umum sekda. Selain itu, Gunadi yang awal sekretaris dinas perhubungan, kini naik jabatannya menjadi kepala Dishub Tuban menggantikan Mudji Slamet yang keduluan pensiun, serta Nurul Endah Kumarijati yang kini menjabat kepala dinas ketenagakerjaan dan PTSP. Dia sebelumnya menjabat sekretaris dinas kesehatan. Dan ada beberapa jabatannya lainnya. (Mochamad Abdurrochim/ln)

  • Bagikan