Diduga Akibat Puntung Rokok, Tumpukan Kayu Proyek Hotel di Tuban Ludes Terbakar - Tugujatim.id

Diduga Akibat Puntung Rokok, Tumpukan Kayu Proyek Hotel di Tuban Ludes Terbakar

  • Bagikan
Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Tuban bersama warga saat berada di tengah kepungan asap tebal akibat kebakaran kayu material proyek hotel di Tuban, Minggu (1/8/2021). (Foto: Humas BPDB Tuban) tugu jatim
Petugas pemadam kebakaran dari BPBD Tuban bersama warga saat berada di tengah kepungan asap tebal akibat kebakaran kayu material proyek hotel di Tuban, Minggu (1/8/2021). (Foto: Humas BPDB Tuban)

TUBAN, Tugujatim.id – Tumpukan kayu bekas material proyek pembangunan hotel Front One Jalan Stasiun RT.02 RW. 02 Gang Langgar Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban mengalami kebakaran, Minggu (1/8/2021).

Diduga kebakaran tersebut dipicu dari puntung rokok yang dibuang sembarangan dan merembet ke limbah kayu meterial proyek.

Berdasar informasi yang dihimpun Tugu Jatim, kejadian itu terjadi saat pengerjaan proyek sedang berlangsung. Kemudian, tiba-tiba seorang pekerja proyek membuang putung rokok ke setumpukan kayu yang memang kondisinya sudah kering.

Api pun menjalar ke seluruh sisa limbah kayu dan dengan cepat membesar disertai mengeluarkan asap yang mengepul tebal. Mandor proyek yang merasa takut, segera melaporkan ke BPBD Tuban.

4 Kendaraan Diterjunkan, Pemadaman Butuh Waktu 3 Jam

“Kita dapat laporan dari Sabar, mandor proyek sekitar pukul 06.30 WIB,” ujar Kalaksa BPBD Tuban, Yudi Irwanto kepada Awak media .

Empat kendaraan diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Baru sekitar tiga jam lamanya, si jago merah berhasil dijinakan oleh petugas. Sehingga api tidak merembet ke yang lainnya.

“Alhamdulillah pemadaman api dilakukan bersama masyarakat setempat,” ungkapnya.

Beruntungnya dalam kejadian itu, tidak ada korba jiwa maupun luka-luka. Sementara kerugian ditaksir kurang lebih Rp 5,5 juta.

 

  • Bagikan