Diduga Depresi dengan Tabrakkan Diri ke Kereta Api, Perempuan Muda di Malang Tewas Mengenaskan - Tugujatim.id

Diduga Depresi dengan Tabrakkan Diri ke Kereta Api, Perempuan Muda di Malang Tewas Mengenaskan

  • Bagikan
Perempuan muda. (Foto: Polsek Blimbing/Tugu Jatim)
Proses evakuasi kecelakaan KA yang menewaskan seorang perempuan di Jalan Karya Timur, Blimbing Kota Malang, Jumat (20/05/2022). (Foto: Polsek Blimbing)

MALANG, Tugujatim.id – Seorang perempuan muda tewas mengenaskan ditabrak kereta api (KA) Jayabaya di Jalan Karya Timur, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Peristiwa bunuh diri dengan menabrakkan ke kereta api itu diduga karena korban depresi yang terjadi pada Jumat (20/05/2022), sekira pukul 13.00.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, perempuan muda bernama Siska Octa, 27, warga Desa Mojosari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, tersebut diduga depresi dan menabrakkan diri atau sengaja duduk di rel dan menunggu KA datang. Salah seorang saksi bernama Nur Amilah, 54, mengatakan, saat itu dia berjualan jamu keliling menjumpai korban duduk di rel KA sambil menunduk memainkan ponselnya. Dia sebenarnya sudah menegur perempuan itu agar menjauh dari rel KA.

”Saya permisi ke dia sambil ngingetin, bahkan sampai dua kali. Tapi, dia cuma jawab iya, tapi tetap perempuan muda itu duduk di situ,” kata dia pada awak media, Jumat (20/05/2022).

Tak lama usai perjumpaan itu, dia melihat korban sudah dalam kondisi tewas akibat tertabrak kereta api. Diketahui korban tertabrak KA Jayabaya yang melintas dari arah selatan ke utara.

Usai kejadian itu, mayat perempuan muda itu langsung dievakuasi dan dilarikan ke RSSA Malang. Saat ini pihak kepolisian tengah mendalami motif kejadian tersebut.

“Saat ini sudah ditangani. Jenazah korban juga sudah dievakuasi ke kamar jenazah RSSA Malang,” terang Kapolsekta Blimbing Kompol Yanuar Rizal Ardianto saat dikonfirmasi.

 

Kontak Bantuan

Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri Anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.

Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas dan rumah sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan.

Beberapa pendampingan bisa menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri via e-mail [email protected] dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.

Anda juga bisa menghubungi Gerakan “Into The Light” via Facebook di IntoTheLightID atau Twitter @IntoTheLightID. Anda juga bisa menghubungi via e-mail di [email protected]

Anda juga menghubungi Save yourself melalui Facebook Save Yourselves atau Instagram @saveyourselves.id, atau via Line di @vol7047h. Website layanan konseling ini bisa dilihat di saveyourselves.org.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan