News  

Diduga Korsleting Listrik, Mobil Pemuda Sidoarjo Terbakar di Depan Mall Lenmarc Surabaya

Korsleting listrik. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Mobil yang terbakar di depan Mall Lenmarc Surabaya, Jumat malam (19/08/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Sebuah mobil Honda Mobilio dengan nopol W 1184 SR mengalami kebakaran diduga korsleting listrik di Jalan Mayjen Jonosewojo, di depan Mall Lenmarc Surabaya, Jumat (19/08/2022), pukul 22.30.

Kronologi kejadian diduga korsleting listrik itu dijelaskan oleh pengemudi sekaligus pemilik mobil, Irya Nugroho, 28, warga Buduran, Sidoarjo. Dia menyebutkan, awalnya kendaraan itu baik-baik saja, tapi setelah dirinya keluar dari tempat kos pacarnya mobil tidak merespons kendali.

Korsleting listrik. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Bangkai mobil yang terbakar di depan Mall Lenmarc Surabaya, Jumat malam (19/08/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

“Padahal, mobil saya ini tidak kenapa-napa. Pas saya keluar dari kos pacar sampai di jalan ini kok kendaraan tidak merespons gas dan kopling. Setelah mencium bau gosong, mobil saya pinggirkan. Pas keluar mobil, ada api dari kap mesin. Kemudian saya lari saja menyelamatkan diri,” katanya saat ditemui di lokasi.

Korsleting listrik. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Petugas berusaha memadamkan api di mobil yang terbakar di depan Mall Lenmarc Surabaya, Jumat malam (19/08/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, mobil terbakar 65% pada bagian depannya. Sementara itu, kerangka mobil yang terbakar tersebut berhasil dipadamkan Dinas PMK Kota Surabaya dari Rayon TVRI.

Korsleting listrik. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Kondisi mobil yang terbakar di depan Mall Lenmarc Surabaya, Jumat malam (19/08/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

“Mobil sudah dievakuasi derek dishub untuk dibawa ke Kantor KK Mobil, Mas. Nanti biar pihak pemilik yang mengatur bagaimananya,” tutup Aris, petugas BPBD Linmas Kecamatan Dukuh Pakis.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim