Diduga Niat Bunuh Diri, Seorang Wanita Nekat Lompat ke Sungai Jagir Surabaya, Korban dalam Pencarian - Tugujatim.id

Diduga Niat Bunuh Diri, Seorang Wanita Nekat Lompat ke Sungai Jagir Surabaya, Korban dalam Pencarian

  • Bagikan
Bunuh diri. (Foto: Warga/Tugu Jatim)
Petugas BPBD Kota Surabaya ketika mencari wanita yang nekat terjun ke Sungai Jagir, Kota Surabaya, Minggu (26/06/2022). (Foto: Warga)

SURABAYA, Tugujatim.id – Seorang wanita tidak dikenal nekat menceburkan diri dengan melompat dari Jembatan Nginden ke Sungai Jagir, Kota Surabaya, Minggu siang (26/06/2022). Aksi nekat yang diduga ingin bunuh diri itu diketahui salah satu warga yang kebetulan lewat di daerah tersebut bernama Naning, 34.

Naning mengaku melihat seorang wanita berdiri di bibir jembatan. Dia menduga orang tersebut berniat bunuh diri.

“Orang tersebut awalnya berjalan-jalan di jembatan sampai mondar-mandir dengan wajah yang pucat. Saya sempat bertatapan muka dengannya. Setelah itu, saya dengar warga yang lain teriak ada orang yang loncat ke sungai,” ucapnya ketika ditemui Tugu Jatim.

Sementara itu, Sub Koordinasi Kedaruratan BPBD Kota Surabaya Arif Sunandar menyebutkan, pihaknya mendapat laporan melalui Command Center 112 bahwa ada orang yang loncat ke Sungai Jagir.

“Kami mendapat laporan dari warga ada seorang wanita tak dikenal menceburkan diri ke sungai. Ketika kami datang, banyak warga yang memberitahu sebelum korban hilang. Wanita tersebut sempat melambaikan tangan minta tolong,” jelasnya.

Arif menambahkan, pihaknya masih mencari keberadaan wanita tersebut karena informasi terbaru, korban terseret sekitar 30 meter.

“Kami masih lakukan pencarian, tunggu biar kami bekerja dulu, Mas,” ujarnya.

 

Kontak Bantuan

 

Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri Anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.

Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas dan rumah sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan.

Beberapa pendampingan bisa menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri via e-mail [email protected] dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.

Anda juga bisa menghubungi Gerakan “Into The Light” via Facebook di IntoTheLightID atau Twitter @IntoTheLightID. Anda juga bisa menghubungi via e-mail di [email protected]

Anda juga menghubungi Save yourself melalui Facebook Save Yourselves atau Instagram @saveyourselves.id, atau via Line di @vol7047h. Website layanan konseling ini bisa dilihat di saveyourselves.org.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan