Penemuan Mayat Wanita yang Diduga Korban Bunuh Diri Lompat ke Sungai Jagir Surabaya - Tugujatim.id

Penemuan Mayat Wanita yang Diduga Korban Bunuh Diri Lompat ke Sungai Jagir Surabaya

  • Bagikan
Mayat wanita. (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)
Petugas BPBD Kota Surabaya ketika mengevakuasi mayat wanita yang menceburkan diri ke Sungai Jagir, Kota Surabaya, Minggu (26/06/2022). (Foto: Rahman Hakim/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Pencarian wanita tanpa identitas yang diduga bunuh diri dengan lompat dari Jembatan Nginden ke Sungai Jagir, Kota Surabaya, Minggu (26/06/2022), berhasil ditemukan. Sayangnya, petugas menemukan mayat wanita tersebut dalam kondisi tenggelam di dasar sungai.

Kanitreskrim Polsek Wonokromo AKP I Made Sutanaya membenarkan penemuan mayat wanita itu. Dia menyampaikan korban telah ditemukan di kedalaman 7 meter dari permukaan sungai.

“Atas petunjuk warga dan dari Bu Ayu (warga yang terakhir ketemu korban melambaikan tangan, red), tapi wanita itu ditemukan dalam keadaan tewas,” katanya.

Baca Juga:

Diduga Niat Bunuh Diri, Seorang Wanita Nekat Lompat ke Sungai Jagir Surabaya, Korban dalam Pencarian

Made juga mengatakan, mayat wanita tersebut telah dievakuasi ke Rumah Sakit dr Soetomo untuk dilakukan identifikasi.

“Karena di TKP, kami hanya menemukan jaket, sandal, celana dalam, dan masker,” ujarnya.

Made juga menambahkan, dari keterangan warga yang melihat korban sebelum menceburkan diri ke sungai. Korban terlihat berada di jembatan mondar-mandir dengan kondisi muka pucat pasi.

“Yang jelas korban dilihat warga mondar-mandir terus ke tengah jembatan, kemudian lompat ke Sungai Jagir. Jaket kami temukan di pagar. Perkiraan usianya 40-an ke atas,” jelasnya.

Kini mayat wanita ini sudah dievakuasi pihak BPBD dan PMI Kota Surabaya dan akan dilakukan identifikasi di Rumah Sakit Dr Soetomo.

 

Kontak Bantuan

Anda bisa mencari bantuan jika mengetahui ada sahabat atau kerabat, termasuk diri Anda sendiri, yang memiliki kecenderungan bunuh diri.

Informasi terkait depresi dan isu kesehatan mental bisa diperoleh dengan menghubungi dokter kesehatan jiwa di puskesmas dan rumah sakit terdekat, atau mengontak sejumlah komunitas untuk mendapat pendampingan.

Beberapa pendampingan bisa menghubungi LSM Jangan Bunuh Diri via e-mail [email protected] dan saluran telepon (021) 9696 9293, dan Yayasan Pulih di (021) 78842580.

Anda juga bisa menghubungi Gerakan “Into The Light” via Facebook di IntoTheLightID atau Twitter @IntoTheLightID. Anda juga bisa menghubungi via e-mail di [email protected]

Anda juga menghubungi Save yourself melalui Facebook Save Yourselves atau Instagram @saveyourselves.id, atau via Line di @vol7047h. Website layanan konseling ini bisa dilihat di saveyourselves.org.


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan