Diduga Rem Blong, Truk Muatan Gipsum Lindas Mobil Jazz di Jalur Pantura Tuban

Diduga Rem Blong, Truk Muatan Gipsum Lindas Mobil Jazz di Jalur Pantura Tuban

  • Bagikan
Kondisi mobil honda jazz tak terbentuk usai digencet kendaraan truk tronton di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban, Kamis (30/12/2021) sore.
Kondisi mobil honda jazz tak terbentuk usai digencet kendaraan truk tronton di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Tuban, Kamis (30/12/2021) sore. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

TUBAN, Tugujatim.id – Truk bermuatan gipsum menabrak dua mobil yang sedang parkir di Jalur Pantura, tepatnya di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Kebonsari, Kabupten Tuban, Kamis (30/12/2021) sore. Akibatnya, satu orang meninggal dunia dilokasi kejadian setelah tergencet truk dan pohon yang berada di pinggir jalan.

Informasi yang diterima Tugu Jatim di lapangan, kecelakaan maut itu terjadi ketika truk tronton bernopol K 1503 MK melaju dari arah Surabaya menuju ke Semarang. Tiba-tiba truk yang dikemudikan Sutoyo ini mengalami rem blong. Terlebih lokasi kejadian merupakan tanjakan.

“Sudah saya kocok sampai tiga kali. Ternyata tidak bisa. Lalu kemudi mobil rasanya mengunci berbelok kanan,” ungkap Sutoyo kepada awak media saat ditemui di lokasi kejadian.

Warga menyelamatkan pengemudi mobil Honda Jazz yang lindas truk tronton.
Warga menyelamatkan pengemudi mobil Honda Jazz yang lindas truk tronton. (Foto: Rochim/Tugu Jatim)

Nahasnya, saat kejadian ada dua kendaraan yang parkir di pinggir jalan, yaitu mobil Expander bernopol S 1624 GV dan Honda Jazz S 1928 HU. Keduanya menjadi terlindas oleh truk tersebut. Namun, yang paling parah adalah mobil Honda Jazz yang ternyata di dalam ada Andrias Pudji Santoso, warga asal Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Tuban, yang tak lain supir. Andrias meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Truknya dari Barat, oleng kanan mas. Saat itu saya dan anak saya sudah dikendaraan mau jalan. Namun yang di belakang yang tergencet mas,” kata Umi Rindiyah (55), saksi mata yang berada dalam mobil Expander saat kejadian.

Evakuasi kendaraan berjalan hampir satu jam setengah. Selain kondisi yang lumayan ramai, juga banyak masyarakat yang berkerumun di lokasi kejadian melihat korbang tergencet di dalam kendaraan.

Sementara itu, Kanit Satlantas Polres Tuban, IPDA Eko Sulistyono, saat dikonfirmasi membenarkan terkait hal itu. Sopir dan sejumlah barang bukti lainnya saat ini sudah diamankan Unit Laka Satlantas Polres Tuban untuk proses penyelidikan selanjutnya.

“Dalam kejadian itu, satu korban meninggal dunia di tempat dan korban telah dievakuasi ke RSUD dr R Koesma Tuban,” pungkasnya.

  • Bagikan