Dinkes Kabupaten Malang Segera Vaksinasi 4.382 ODGJ - Tugujatim.id

Dinkes Kabupaten Malang Segera Vaksinasi 4.382 ODGJ

  • Bagikan
Ilustrasi vaksinasi. (Foto: M. Sholeh/Tugu Jatim)
Ilustrasi vaksinasi. (Foto: M. Sholeh/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang tengah mempersiapkan vaksinasi Covid-19 bagi orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Sebanyak 4.382 ODGJ telah didata untuk menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

Kepala Dinkes Kabupaten Malang Arbani Mukti Wibowo menjelaskan, dalam waktu dekat pihaknya akan merealisasikan rencana pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi ODGJ.

“Berdasarkan data kami, ODGJ di Kabupaten Malang ada 4.382 orang. Mereka akan mendapat vaksin. Pekan ini sudah mulai action, sekarang sedang dipersiapkan,” tuturnya, Rabu (25/08/2021).

Menurut dia, ODGJ juga perlu diberikan vaksin karena merupakan kelompok yang rentan terpapar Covid-19. ODGJ ini rencananya akan menerima vaksin sinopharm.

“Kelompok ODGJ ini rencananya akan menggunakan vaksin jenis sinopharm,” ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi ODGJ tersebut akan melibatkan Dinsos Kabupaten Malang untuk pendampingan. Sementara untuk memperlancar pelaksanaan vaksinasi ini, pihaknya juga akan menggandeng TNI dan Polri.

“Kami akan jemput bola dalam vaksinasi ini. Supaya proses vaksinasi lancar, kami juga akan melibatkan anggota TNI dan Polri,” jelasnya.

Diharapkan pelaksanaan vaksinasi ODGJ ini bisa berjalan dengan sukses. Sehingga, kelompok ODGJ bisa menerima vaksin sesuai target yang ditentukan.

 

  • Bagikan