Disdik Kota Batu Terus Kejar Percepatan Pembelajaran Tatap Muka - Tugujatim.id

Disdik Kota Batu Terus Kejar Percepatan Pembelajaran Tatap Muka

  • Bagikan
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih. (Foto: M Ululn Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim) sekolah tatap muka beasiswa
Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih. (Foto: M Ululn Azmy/Tugu Malang/Tugu Jatim)

BATU, Tugujatim.id – Pelaksanaan sekolah tatap muka untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Batu terus disiapkan secara bertahap. Diketahui, total ada 24 sekolah yang mendapat rekomendasi melaksanakan sekolah tatap muka. Namun, masih hanya 4 sekolah yang siap buka.

Ke depan, akan ada tambahan 10 sekolah yang akam dibuka. Kesepuluh sekolah itu adalah SMP Negeri 1, SMP Muhammadiyah 8, SMP As Salam, MTS Negeri, SMP Satu Aatap Gunungsari, SMP Satu Atap Pesanggrahan, SMP Islam, SMP A. Yani, SMP Immanuel, dan SMP PGRI 2.

Sebelumnya, 4 sekolah yang diizinkan sekolah tatap muka perdana pada Senin (6/9/2021) adalah MTs Negeri 1 Batu, SMP 8 Muhammadiyah, SMP N 1 Batu dan SMP Assalam. Sementara untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) masih belum ada sinyal positif.

”Kami masih menunggu hasil evaluasi sekolah tatap muka di jenjang SMP dan SMA dulu. Kalau lancar dan tidak sampai ada kasus penularan baru, baru bisa kita lanjutkan untuk jenjang SD,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu Eny Rachyuningsih kepada awak media, belum lama ini.

Sejauh ini, dari sekolah yang sudah dibuka diklaim Eny belum sampai menimbulkan penularan virus. Hal ini mengingat batasan siswa dalam satu ruangan dibatasi 50 persen dari total kapasitas.

”Seperti di SMP Satu Atap Pesanggrahan itu satu kelas hanya diisi 10 orang siswa saja,” kata dia.

Sembari memperkuat sistem prokes, pihaknya juga terus berupaya meningkatkam capaian vaksinasi untuk siswa. Untuk sementara, saat ini vaksinasi masih menyasar siswa di jenjang SMA.

”Masih terus kita upayakan meningkatkan capaian vaksinasi. Sementara, yang utama masih SMA/SMK. Kalau untuk di jenjang SMP masih belum semuanya,” ungkapnya.

  • Bagikan