Ditarget 10 Besar di Porprov Jatim VII, Atlet Kabupaten Kediri Tetap Digembleng saat Ramadhan - Tugujatim.id

Ditarget 10 Besar di Porprov Jatim VII, Atlet Kabupaten Kediri Tetap Digembleng saat Ramadhan

  • Bagikan
Atlet Kabupaten Kediri. (Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)
Pembekalan materi tentang gizi untuk atlet Kabupaten Kediri pada Rabu (30/03/2022). (Foto: Pipit Syahrodin/Tugu Jatim)

KEDIRI, Tugujatim.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri memberikan target masuk 10 besar kepada para atlet yang akan berlaga di ajang Porprov Jatim VII pada Juni 2022. Untuk memenuhi target tersebut, para atlet Kabupaten Kediri akan digembleng meski memasuki bulan Ramadhan.

Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan mengatakan, selama Ramadhan, atlet yang akan berlaga di ajang olahraga bergengsi itu terus menggelar pemusatan latihan di setiap markas masing-masing cabang olahraga (cabor). Dedi mengungkapkan, saat puasa porsi latihan fisik dikurangi. Namun, untuk materi-materi teknik permainan tetap diberikan seperti sebelumnya.

“Untuk puasa, kami tetap ada pemusatan latihan. Mungkin porsi latihan yang dikurangi. Tapi nutrisinya, kami genjot hari ini. Jadi, pemusatan latihan ini dilakukan untuk persiapan Ramadhan dan Porprov Jatim ke depannya,” ungkapnya pada Rabu (30/03/2022).

Dia menambahkan, perubahan waktu latihan akan dilakukan. Hal tersebut dilakukan agar atlet tetap bisa menjalankan ibadah puasa dengan nyaman. Dia melanjutkan, perubahan waktu latihan yang biasanya pagi hari, diganti sore hari.

“Kalau latihan pagi, takutnya atlet jadi lemas karena sedang puasa. Ya, mungkin nanti latihan ringan akan dilakukan di sore hari atau digelar pada malam hari setelah salat Tarawih,” tambahnya.

Untuk diketahui, KONI Kabupaten Kediri menargetkan kepada kontingennya untuk dapat tembus di peringkat 10 besar dalam perolehan jumlah medali dalam ajang Porprov Jatim VII. Target 10 besar itu disebut sebagai keseriusan dari KONI Kabupaten Kediri dalam mengangkat prestasi olahraga secara bertahap.

“Ini sebagai keseriusan dari KONI dalam mengangkat prestasi atlet Kabupaten Kediri,” ujarnya.

Hal itu dilihat capaian tahun sebelumnya, atlet Kabupaten Kediri di ajang Porprov Jatim VI pada 2019 dapat menyelesaikan laga di urutan 17 dalam perebutan perolehan medali dari total 38 peserta yang ikut. Saat itu Kabupaten Kediri mampu mendapatkan 10 emas, 6 perak, dan 8 perunggu.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan