Waspada! Teror Bule Curi Uang Pedagang di Pasuruan Masih Berkeliaran, Diduga Pakai Gendam - Tugujatim.id

Waspada! Teror Bule Curi Uang Pedagang di Pasuruan Masih Berkeliaran, Diduga Pakai Gendam

  • Bagikan
Bule curi uang. (Foto: tangkapan layar video warga/Tugu Jatim)
Oknum tiga bule pencuri uang pedagang Pasar Besar Kota Pasuruan yang diduga masih bebas berkeliaran. (Foto: tangkapan layar video warga)

PASURUAN, Tugujatim.id – Kasus pencurian uang pedagang Pasar Besar Kota Pasuruan yang dilakukan 3 bule diduga masih akan meneror dan mengintai warga. Sebab, pelaku bule curi uang itu masih bebas berkeliaran ke mana saja. Hal itu terjadi karena pihak kepolisian menyatakan belum mendapat laporan dari warga terkait dugaan tidak pencurian oleh tiga WNA tersebut.

Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota AKP Bima Sakti membenarkan jika dugaan kasus bule curi uang itu terjadi di Pasar Besar Kota Pasuruan.

“Benar, kalau saya lihat itu lokasinya di sebelah baratnya Stasiun Kota Pasuruan,” ungkap Bima saat dikonfirmasi Kamis (31/03/2022).

Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan siapa identitas dari tiga bule yang diduga kerap mencuri dengan modus berpura-pura menukar uang untuk menipu pedagang. Lantaran, pihak korban belum ada yang melaporkan kasus dugaan pencurian uang yang viral di media sosial tersebut.

“Saya sudah cek ke SPKT, masih belum ada laporan sama sekali,” imbuhnya saat menjelaskan aksi bule curi uang pedagang buah itu.

Baca Juga:

Menurut dia, diduga tiga bule itu kini masih berkeliaran dari satu toko ke toko lain. Menurut seorang netizen Facebook bernama Linda Kurnia Agustin, dia sempat melihat tiga WNA tersebut mondar-mandir di sekitar pertokoan di Jalan Erlangga wilayah Wironini, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

“Kemarin orang itu tadi ada di Wironini, masuk ke toko-toko. Orangnya bawa minum Aqua, terus pindah ke toko beli minuman Floridina. Dari sana langsung ke arah pabrik kayu di depannya,” ujarnya.

Selain itu, netizen lain bernama Fadhillah Ila mewanti-wanti agar masyarakat waspada karena diduga bule menipu pedagang dengan menggunakan ilmu gendam.

“Hati-hati kalau didatangi pembeli turis-turis luar negeri. Mereka berkeliaran semacam memakai gendam atau hipnotis,” ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, viral video tiga bule tepergok mencuri uang pedagang Pasar Besar Kota Pasuruan pada Rabu (30/03/2022). Diduga korban aksi pencurian yang dilakukan bule itu lebih dari satu pedagang buah, tepatnya di depan Stasiun Kota Pasuruan.

Menurut seorang pedagang buah bernama Siti Fatimah, 33, aksi bule tepergok mencuri uang itu terjadi pada Rabu (30/03/2022). Dia membeberkan modus pencurian yang dilakukan tiga bule itu adalah dengan berpura-pura jadi pembeli. Alih-alih membeli dagangan, bule itu malah minta untuk menukarkan uang.

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan