Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras, Atap Gedung MWC NU Bojonegoro Terbang dan Rusak Parah - Tugujatim.id

Diterjang Angin Kencang dan Hujan Deras, Atap Gedung MWC NU Bojonegoro Terbang dan Rusak Parah

  • Bagikan
Atap gedung MWC NU tampak rusak akibat diterpa hujan deras dan angin kencang pada Senin (18/10/2021). (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Atap gedung MWC NU tampak rusak akibat diterpa hujan deras dan angin kencang pada Senin (18/10/2021). (Foto: Istimewa)

BOJONEGORO, Tugujatim.id – Hujan deras dan angin kencang yang mengguyur wilayah Bojonegoro pada Senin (18/10/2021) mengakibatkan atap gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di Kecamatan Kepohbaru runtuh.

Kapolsek Kepohbaru Supriono mengatakan, peristiwa yang terjadi pada pukul 11.50 WIB itu saat hujan deras dan angin kencang menerpa wilayah Kepohbaru.

“Atap galvalum yang memiliki panjang 8 meter dan lebar 12 meter milik MWC NU Kepohbaru itu runtuh dan terbang sehingga atap dalam kondisi rusak parah akibat diterpa angin kencang,” katanya saat dikonfirmasi Tugu Jatim.

Supriono menyebut, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi kerugian ditaksir hingga Rp 39 juta.

“Korban jiwa nihil, tapi kerugian kami diperkirakan kurang lebih Rp 39 juta,” sambungnya.

Kondisi kerusakan gedung MWC NU di Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro akibat diterpa hujan deras dan angin kencang pada Senin (18/10/2021). (Foto: Istimewa/Tugu Jatim)
Kondisi kerusakan gedung MWC NU di Kecamatan Kepohbaru Bojonegoro akibat diterpa hujan deras dan angin kencang pada Senin (18/10/2021). (Foto: Istimewa)

Selanjutnya atap yang rusak dan tersangkut segera dilakukan pembersihan oleh warga agar tidak menimbulkan kerusakan dan kerugian lainnya. Dari peristiwa ini, Supriono meminta masyarakat selalu waspada dan mengantisipasi terhadap bencana alam yang kemungkinan akan terjadi ketika musim hujan datang.

“Supaya diantisipasi dan kesiapan bencana alam, baik angin puting beliung maupun banjir dan tanah longsor, ketika memasuki musim hujan,” kata dia.

  • Bagikan