Divif 2 Kostrad Gelar Funbike Peringati HUT ke-60 Kostrad

  • Bagikan
Gelaran funbike untuk memperingati HUT ke-60 Kostrad yang diadakan oleh Divif 2 Kostrad. (Foto: Dokumen/Divif 2 Kostrad) tugu jatim
Gelaran funbike untuk memperingati HUT ke-60 Kostrad yang diadakan oleh Divif 2 Kostrad. (Foto: Dokumen/Divif 2 Kostrad)

MALANG, Tugujatim.id – Dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT ke-60 Kostrad, Divif 2 Kostrad menggelar funbike (sepeda santai) bertempat di Lapangan Rampal, Malang. Sabtu (6/3/2021).

Pada acara funbike yang diikuti keluarga besar Divisi Infanteri 2 Kostrad dibuka secara resmi oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han), ditandai dengan pengangkatan bendera start dengan mengambil titik start dari lapangan Rampal Malang kemudian mencapai titik finish di Madivif 2 Kostrad.

Start funbike HUT ke-60 Kostrad di Lapangan Rampal, Malang. (Foto: Dokumen/Divif 2 Kostrad) tugu jatim
Start funbike HUT ke-60 Kostrad di Lapangan Rampal, Malang. (Foto: Dokumen/Divif 2 Kostrad)

Selain dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kostrad olahraga bersepeda juga dapat menjaga kebugaran tubuh dan kesehatan jasmani maupun rohani menjadi sehat dan bugar serta dapat membentuk watak kepribadian yang sportif, itu semua yang merupakan salah satu modal utama untuk melaksanakan aktivitas dan pekerjaan kita sehari-hari.

Pada kesempatan ini, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa ajang funbike merupakan sarana efektif untuk menjalin kedekatan dan kebersamaan.

“Acara funbike dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kostrad ini, merupakan suatu wahana yang efektif untuk menjalin kerjasama dan tali silaturahmi serta dapat menumbuh kembangkan rasa soliditas, kebersamaan dan kesetiakawanan sosial sesama prajurit TNI,” terang Mayjen TNI Tri Yuniarto.

Rute funbike yang digelar oleh Divif 2 Kostrad, Sabtu (6/3/2021). (Foto: Dokumen/Divif 2 Kostrad) tugu jatim
Rute funbike yang digelar oleh Divif 2 Kostrad, Sabtu (6/3/2021). (Foto: Dokumen/Divif 2 Kostrad)

“Pada kegiatan yang telah kita laksanakan ini, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penyelenggara dan pendukung serta semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar,” sambungnya.

“Saya juga berharap agar acara seperti ini, dapat diagendakan secara rutin dan dapat dilaksanakan di tempat yang berbeda, sehingga menjadi sarana hubungan silaturahmi yang baik antara instansi TNI di Wilayah Jawa Timur,” pungkasnya. (*/gg)

  • Bagikan