DLH Se-Malang Raya Tanda tangani PKS untuk Perbaiki Lingkungan

  • Bagikan
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melihat penandatanganan PKS Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup se-Malang Raya di Kota Batu. (Diskominfo Kota Batu)
Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko melihat penandatanganan PKS Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup se-Malang Raya di Kota Batu. (Diskominfo Kota Batu)

BATU, Tugujatim.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Batu tengah berupaya memperbaiki masalah lingkungan hidup. Salah satunya melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batu telah menjalin sinergi dengan DLH Kota Malang dan DLH Kabupaten Malang. Sinergi tersebut ditandai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Malang Raya oleh ketiga DLH se-Malang Raya tersebut.

Kepala DLH Kota Batu Aries Setyawan menuturkan, permasalahan lingkungan hidup harus segera ditindaklanjuti agar tidak semakin rusak. Jadi, kelestarian alam dapat terjaga hingga generasi mendatang.

“Perjanjian kerja sama ini digagas untuk menyelesaikan permasalahan lingkungan seperti sampah, kekeringan, dan pelestarian DAS Brantas,” ujarnya Kamis, (17/06/2021).

DLH se-Malang Raya resmi tanda tangani PKS Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Kota Batu, Kamis (17/06/2021). (Diskominfo Kota Batu/Tugu Jatim)
DLH se-Malang Raya resmi tanda tangani PKS Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup di Kota Batu, Kamis (17/06/2021). (Diskominfo Kota Batu)

Sementara itu, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menyampaikan, untuk mengembalikan kestabilan kelestarian lingkungan hidup memang diperlukan sebuah grand design. Salah satunya menyelaraskan pemikiran pembangunan Malang Raya terkait pemulihan lingkungan hidup.

“Malang Raya harus punya grand design, yaitu pemikiran yang selaras untuk membangun Malang Raya, terutama yang menyangkut lingkungan,” paparnya.

Melalui sinergi DLH Malang Raya tersebut, Dewanti berharap, permasalahan terhadap lingkungan hidup dapat teratasi sehingga generasi selanjutnya masih bisa menikmati alam Malang Raya yang sejuk.

“Mudah-mudahan tidak berhenti sampai di sini, kerja sama dengan kota dan kabupaten lain. Semoga bisa dibangun juga untuk menjaga kelestarian alam,” tutupnya.

Penandatanganan PKS Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup Malang Raya di Kota Batu. (Foto: Diskominfo Kota Batu)

  • Bagikan