Doa Terus Mengalir untuk Andry Dewanto, Eks Ketua KPU Jatim yang Sedang Berjuang Melawan Covid-19 - Tugujatim.id

Doa Terus Mengalir untuk Andry Dewanto, Eks Ketua KPU Jatim yang Sedang Berjuang Melawan Covid-19

  • Bagikan
Andry Dewanto, eks Ketua KPU Jatim, yang saat ini sedang berjuang melawan Covid-19 di RSSA Malang. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Andry Dewanto, eks Ketua KPU Jatim, yang saat ini sedang berjuang melawan Covid-19 di RSSA Malang. (Foto: Dokumen)

TUBAN, Tugujatim.id – Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jatim menggelar istighotsah dan doa bersama secara virtual untuk kesembuhan Andry Derwanto, eks ketua KPU Jatim, pada Selasa (20/07/2021). Dalam doa bersama tersebut juga diikut seluruh pengurus Ansor wilayah dan Ketua Tanfiz PWNU Jatim KH Marzuki Mustamar.

Ketua PW GP Ansor Jatim Syafiq Syauqi dalam sambutannya mengajak bersama-sama mengetuk pintu langit dengan meminta kepada Allah untuk kesembuhan sahabat Andry Derwanto dan bangsa Indonesia yang saat ini berjuang melawan Covid-19.

“Semoga Allah SWT memberikan kesembuhan untuk Mas Andry dan bisa bergabung lagi dengan kita semua,” ujar pria yang akrab dipanggil Gus Syafiq ini.

PW GP Ansor Jatim menggelar doa dan istighotsah bersama untuk Andry Dewanto. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
PW GP Ansor Jatim menggelar doa dan istighotsah bersama untuk Andry Dewanto. (Foto: Dokumen)

Menantu mantan Bupati Tuban H. Fathul Huda ini menambahkan, Andry Derwanto merupakan ruh pergerakan dari Ansor wilayah. Karena itu, pihaknya mengajak kepada seluruh pengurus untuk mendoakannya.

“Semoga Mas Andry Dewanto segera pulih kembali,” katanya.

Doa dan istighotsah ini merupakan kegiatan yang sudah digelar beberapa kali untuk Andre yang merupakan mantan ketua KPU Jawa Timur.

Untuk diketahui, Andry Dewanto saat ini sedang berjuang melawan Covid-19 di Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Kota Malang. Andry diketahui adalah koordinator pendamping desa tingkat Jawa Timur. Sebelumnya, pria yang berprofesi sebagai advokat ini adalah ketua KPU Jawa Timur.

Tangkapan layar saat PW GP Ansor Jatim menggelar doa dan istighotsah untuk Andry Dewanto. (Foto: Dokumen/Tugu Jatim)
Tangkapan layar saat PW GP Ansor Jatim menggelar doa dan istighotsah untuk Andry Dewanto. (Foto: Dokumen)

Selain Ansor Jatim, sejumlah organisasi sudah menggelar doa bersama untuk kesembuhan Andry, di antaranya IKAPMII Kota Malang, forum pendamping desa, dan sejumlah organisasi lainnya.

Wakil Ketua Ansor Jatim Bidang Cyber Habib Mahdi El Kherid memberi kesaksian kenapa banyak orang yang peduli terhadap Andry.

“Karena beliau adalah orang yang ikhlas. Di undang acara Ansor ke mana pun pasti datang dengan naik bus maupun kereta. Sebuah kesederhanaan juga ada pada beliau,” katanya.

“Kalau ngobrol dengan beliau, penuh dengan nasihat,” ujarnya.

 

  • Bagikan