Donny Suhendra Meninggal Dunia, Musisi Tanah Air Berduka - Tugujatim.id

Donny Suhendra Meninggal Dunia, Musisi Tanah Air Berduka

  • Bagikan
Donny Suhendra. (Foto: Tangapan layar IG Donny Suhendra/Tugu Jatim)
Donny Suhendra semasa hidup. (Foto: Tangapan layar IG Donny Suhendra)

Tugujatim.id – Kabar duka datang dari dunia musik jazz. Gitaris kenamaan Indonesia, Donny Suhendra, dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (19/06/2022) setelah berjuang melawan komplikasi penyakit yang dideritanya. Kabar wafatnya Donny Suhendra ini diungkap kali pertama oleh Indra Lesmana, musisi jazz yang juga kerabat Donny melalui akun Instagram-nya.

“Kita baru saja kehilangan gitaris paling penuh penjiwaan yang pernah Indonesia punya. Sahabat terkasihku Donny Suhendra. #RIPDonnySuhendra”, tulis Indra Lesmana.

Sontak cuitan Indra tersebut ramai dengan ucapan duka dari para musisi dan juga netizen.

“Al Fatihah …,” tulis @armandmaulana04.

“Selamat jalan, Donny. Salah satu musisi mumpuni yang rendah hati dan menginspirasi,” ujar @addiems999 dalam komentarnya.

Untuk diketahui, penyebab meninggalnya gitaris Syaharani & Queenfireworks itu belum diketahui secara pasti. Dilansir dari berbagai sumber, putra dari Donny Suhendra, Redy Mahendra mengatakan, penyebab ayahnya meninggal karena komplikasi penyakit yang sudah lama diderita.

“Kalau penyakit nggak bisa dijelasin secara detail. Tapi, beliau sudah mengidap penyakit komplikasi gitu. Sudah macam-macam,” ucap Redy.

Ya, perjalanan karir seorang Donny Suhendra dimulai pada 1977 sebagai gitaris WE Band, lalu tergabung dalam beberapa band seperti Krakatau, Java Jazz Band, Adegan, hingga tampil di berbagai negara seperti Jepang dan Amerika Serikat. Selain itu, dia mengisi rekaman gitar beberapa artis ternama seperti Ahmad Dhani, Iwan Fals, Anggun C. Sasmi, dan lain lainnya. Kepergian Donny Suhendra meninggalkan duka yang mendalam bagi dunia musik tanah air. Selamat jalan Donny Suhendra!

 

 


Terima kasih sudah membaca artikel kami. Ikuti media sosial kami yakni Instagram @tugujatim , Facebook Tugu Jatim
Youtube Tugu Jatim ID , dan Twitter @tugujatim

 

 

  • Bagikan