Dr Aqua Dwipayana Jauh-jauh Datang dari Yogyakarta ke Malang untuk Hadiri Ultah Tugu Malang

  • Bagikan
Dr Aqua Dwipayana bersama Kanwil BNI Malang Baby Lolita. (Foto: Dokumen/Tugu Malang/Tugu Jatim)
Dr Aqua Dwipayana bersama Kanwil BNI Malang Baby Lolita. (Foto: Dokumen/Tugu Malang/Tugu Jatim)

MALANG, Tugujatim.id – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dr Aqua Dwipayana masih menyempatkan waktu untuk jauh-jauh datang dari Yogyakarta menuju Jawa Timur, tepatnya Kota Malang, Selasa (9/2/2021). Ya, ia ke Kota Malang untuk ikut hadir merayakan Hari Ulang Tahun media Tugu Malang ID (Tugumalang.id) yang kedua.

Dr Aqua Dwipayana tersebut datang dari Yogyakarta bersama dengan putranya, Savero Karamiveta Dwipayana di kantor Tugu Malang ID di Perumahan Dirgantara 1A/12B, Desa Lesanpuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Ia datang sekitar pukul 09.00 WIB, setelah melalui jalur darat menggunakan mobil. Sedangkan sang anak datang jauh-jauh dari Bogor, dengan naik pesawat.

Peraih gelar doktor dari Universitas Padjajaran Bandung ini menceritakan, dia berangkat jauh-jauh dari Yogyakarta karena senang melihat anak muda yang mau berjuang dari nol.

CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq (paling kiri) bersama para tokoh dan pejabat seperti Wali Kota Malang, Sutiaji dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana. (Foto: Dokumen/Tugu Malang/Tugu Jatim) ulang tahun HUT Tugu malang
CEO Tugu Media Group, Irham Thoriq (paling kiri) bersama para tokoh dan pejabat seperti Wali Kota Malang, Sutiaji dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana. (Foto: Dokumen/Tugu Malang/Tugu Jatim)

“Saya mau jauh-jauh datang ke sini ini karena senang melihat anak-anak muda seperti Mas Thoriq dan timnya mau berjuang mengembangkan media baru seperti Tugu Malang Id,” ucapnya saat ditemui pada Selasa (09/02/2021) di sela-sela acara ulang tahun Tugu Malang ID.

Ia juga menuturkan tidak merasakan susah sama sekali meskipun harus menempuh jarak jauh menggunakan pesawat untuk ikut merayakan ulang tahun media yang juga bagian dari Tugu Media Group ini.

“Saya kira tidak ada ruginya bersilahturahmi, karena silahturahim memiliki kekuatan luar biasa untuk menyambung persaudaraan dan membuka pintu-pintu rezeki,” ucapnya.

Tidak butuh waktu lama, penulis buku Trilogi Silaturahim ini hanya 2 jam berada di Malang. Ia langsung melanjutkan perjalanan darat menunju Surabaya untuk melaksanakan kegiatan lain.

Sementara itu, CEO Tugu Media Group menuturkan rasa terimakasihnya karena Aqua dan Ero mau datang jauh-jauh ke kantor baru Tugu Malang dan Tugu Jatim tersebut.

“Saya mengucapkan banyak-banyak terima kasih karena Pak Aqua mau meluangkan waktunya dan jauh-jauh datang ke Malang dari Bogor,” ucapnya.

Alumni Pondok Pesantren Raudlatul Ulum 1 Ganjaran, Gondanglegi, Kabupaten Malang ini mengungkapkan jika ia belajar banyak dari Aqua untuk memanajemen media yang baik.

Dr Aqua Dwipayana (paling kanan) hadir dalam perayaan HUT Tugu Malang ID yang kedua, Selasa (9/2/2021). (Foto: Dokumen/Tugu Malang) tugu jatim
Dr Aqua Dwipayana (paling kanan) hadir dalam perayaan HUT Tugu Malang ID yang kedua, Selasa (9/2/2021). (Foto: Dokumen/Tugu Malang)

“Pak Aqua itu sudah seperti mentor untuk saya, beliau banyak mengajarkan cara mengatur perusahaan media sampai mengingatkan saya terus untuk tidak putus-putusnya bersilaturahim,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Tugu Malang (Tugumalang.id) adalah perusahaan media yang merupakan bagian dari Tugu Media Group. Selain Tugumalang.id, Tugu Media Group membawahi juga Tugu Jatim (Tugujatim.id). Khusus untuk tugumalang.id, selain mengembangkan website sendiri, juga bekerja sama dengan kumparan.com.

Hadir juga dalam acara HUT kedua tugumalang.id ini, adalah Wali Kota Malang Sutiaji, Bupati Malang Sanusi, Dandim 0834 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona, Kapolres Malang Kota, Kombespol Leonardus Simarmata, Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, Sekretaris Daerah Kabupaten Malang, Wahyu Hidayat hingga sejumlah pejabat lain.

Selain itu, ada juga karangan bunga yang dikirim oleh sejumlah klien seperti karangan bunga dari Wali Kota Malang, Bupati Malang, BNI Kanwil Malang, Rektor UIN Malang, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Doni Monardo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Komjen Pol Dr Boy Rafli Amar, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, Dirut PT Duta Anggada Realty Ventje Suardana, CEO PT Paragon  Technology Indonesia Salman Subakat, dan sejumlah pejabat lain. (rap/gg)

  • Bagikan