Dr Aqua Dwipayana: Pandemi Covid-19 Jangan Jadi Alasan Target Tak Tercapai - Tugujatim.id

Dr Aqua Dwipayana: Pandemi Covid-19 Jangan Jadi Alasan Target Tak Tercapai

  • Bagikan
Dr Aqua Dwipayana (tiga dari kanan) bersama Edy Legowo (tiga dari kiri) didamping para Asisten Manajer Pemasaran Mahbi Raharto, Tri Agung Chrisnugroho, Singgih Prasojo, dan Dodi Susanto. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Dr Aqua Dwipayana (tiga dari kanan) bersama Edy Legowo (tiga dari kiri) didamping para Asisten Manajer Pemasaran Mahbi Raharto, Tri Agung Chrisnugroho, Singgih Prasojo, dan Dodi Susanto. (Foto: Dokumen)

SALATIGA, Tugujatim.id – Para pegawai jangan menjadikan alasan pandemi Covid-19 untuk tidak mencapai target, baik penghimpunan maupun penyaluran dana. Kepada semua karyawan BRI disarankan agar rajin melaksanakan silaturahim dengan ikhlas. Itu terutama dilakukan kepada nasabah dan calon nasabah.

Saran bernas itu disampaikan Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana saat Sharing Komunikasi dan Motivasi di kantor BRI Cabang Salatiga, Jawa Tengah (Jateng) dengan karyawannya pada Senin pagi (25/10/2021).

“Kekuatan dari bisnis termasuk di perbankan adalah marketing. Mereka yang memiliki jaringan yang luas, biasanya tidak akan kesulitan memasarkan jasa dan produk-produknya. Hal tersebut juga saat pandemi Covid-19. Saya sudah membuktikan itu dan berhasil,” jelas Dr Aqua sambil tersenyum.

Kemudian pria yang sudah membiayai umrah ratusan orang dari hasil penjualan buku “super best seller” karyanya yang berjudul “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” itu menceritakan pengalamannya memasarkan dua buku terbarunya saat pandemi Covid-19.

Suasana gelaran Sharing Komunikasi dan Motivasi di kantor BRI Cabang Salatiga. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Suasana gelaran Sharing Komunikasi dan Motivasi di kantor BRI Cabang Salatiga. (Foto: Dokumen)

Kedua buku “super best seller” yang masuk dalam buku Trilogi The Power of Silaturahim itu sengaja dipasarkan secara langsung kepada pembelinya. Tidak lewat toko buku dan media sosial.

Judul bukunya adalah “Humanisme Silaturahim Menembus Batas: Kisah Inspiratif Persahabatan Aqua Dwipayana-Ventje Suardana (Satu Kesamaan Yang Mampu Mengatasi Sejuta Perbedaan)” serta “Berkarya dan Peduli Sosial Gaya Generasi Milenial: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara Alira-Savero Dwipayana Bergiat untuk Sesama”.

“Saya sengaja melakukan pemasaran buku seperti itu karena ingin membuktikan sendiri dahsyatnya manfaat dari rajin melaksanakan silaturahim dengan ikhlas. Ternyata hasilnya fantantis dan luar biasa,” ungkap Dr Aqua dengan semangat.

Sejak pertama kali dipasarkan pada Januari 2021 sampai sekarang, lanjut penulis belasan buku itu sudah terjual sekitar 34 ribu eksemplar. Pembelinya termasuk para pejabat BRI.

“Mereka membeli buku saya dalam jumlah banyak. Rata-rata ratusan eksemplar setiap pesan buku-buku saya. Jadi belinya bukan dalam hitungan jari, tapi berkardus-kardus,” terang Dr Aqua sambil tersenyum.

Hal itu, lanjut pembicara laris tersebut merupakan bukti nyata betapa dahsyatnya rajin melaksanakan silaturahim tanpa pamrih. Hasilnya luar biasa dan nyata.

Permintaan Spontanitas

Dr Aqua Dwipayana (tiga dari kanan) menunjukkan buku Trilogi The Power of Silaturahim karyanya. (Foto: Dokumen) tugu jatim
Dr Aqua Dwipayana (tiga dari kanan) menunjukkan buku Trilogi The Power of Silaturahim karyanya. (Foto: Dokumen)

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana kembali mendapatkan rezeki. Niatnya semula hanya silaturahim, tapi justru diminta memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi.

Hal itu terjadi Senin pagi (25/10/2021). Sebelum bersama keluarganya kembali ke Bogor, Jawa Barat (Jabar) dari Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Dr Aqua silaturahim ke Pemimpin BRI Cabang Salatiga Edy Legowo di kantornya. Pertemuan mereka berdua sudah beberapa kali direncanakan, namun baru sekarang terwujud.

Penundaan pertemuan karena waktunya tidak klop. Ketika Dr Aqua ada waktu luang untuk silaturahim, Edy sedang sibuk termasuk menemui nasabah. Sebaliknya saat Edy ada kelonggaran waktu, Dr Aqua yang tidak bisa.

Ketika mereka ketemu sekitar pukul 07.00, sambil mengajak ke ruangannya Edy berucap, “Alhamdulillah akhirnya kita berjumpa juga Pak Aqua. Setelah sebelumnya kita ketemu beberapa tahun lalu saat bapak memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di BRI Wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel). Waktu itu Pemimpin BRI Wilayah Banjarmasin Pak Fidri Arnaldy (sekarang Direktur Utama Bank DKI-red) yang mengundang Pak Aqua.”

Saat menemui Edy, tujuan Dr Aqua selain silaturahim adalah memberikan buku “super best seller” Trilogi The Power of Silaturahim karyanya. Hanya itu. Rencana semula jumpa sebentar kemudian pamit agar tidak terlalu lama mengganggu aktivitas Edy.

  • Bagikan