Drive-in Cinema: Opsi Seru Nonton Film saat Pandemi

  • Bagikan
Menonton film dengan konsep drive thru di Drive In Senja. (Foto: Instagram Drive In Senja)
Menonton film dengan konsep drive thru di Drive In Senja. (Foto: Instagram Drive In Senja)

Tugujatim.id – Bisnis perfilman di bioskop merupakan satu dari banyak bisnis yang terdampak pandemi COVID-19. Meskipun tersedia opsi menonton film dengan streaming namun tidak bisa dipungkiri kalau sensasinya jelas akan berbeda. Hal inilah yang kembali memunculkan tren drive-in cinema atau bioskop teater mobil.

Melalui drive-in cinema, kamu bisa tetap merasakan sensasi menonton di layar lebar bersama teman. Namun yang membedakan dari bioskop pada umumnya, kamu duduk di kursi mobil. Opsi ini menjadi alternatif yang dinilai paling aman untuk menonton film seperti di bioskop saat pandemi.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Baca Juga: Tanaman Hias Paling Tren 2020 yang Bisa Ditanam Tanpa Bingung Lahan Luas

Dengan adanya drive-in cinema, penonton bisa saling menjaga jarak dan hanya berinteraksi dengan orang terdekat di dalam mobil. Sebelum masuk ke area pun, penonton akan melakukan pengecekan suhu dan mobil akan disemprot disinfektan. Para petugas juga dilengkapi dengan pelindung sesuai protokol kesehatan. Nah, jadi drive-in cinema sangat pas untuk melepas rindu menonton film di bioskop.

Tren ini sendiri sebenarnya sudah ada sejak lama. Melansir dari history.com, Theatre de Guadalupe merupakan teater pertama yang menggunakan konsep drive-in cinema yang dibuka di Las Cruces, New Mexico pada tahun 1915. Tren ini semakin menjadi hiburan musim panas yang populer di tahun 1920 meskipun jumlahnya relatif sedikit karena kendala logistik. Drive-in cinema pun dipatenkan pada tahun 1933 di Camden, New Jersey.

Di Indonesia sendiri sejumlah pihak juga mulai mengadakan drive-in cinema untuk memenuhi keinginan para pecinta film di bioskop. Beberapa diantaranya yaitu yang akan diselenggarakan oleh Ergo & Co dan yang populer baru-baru ini Drive-in Senja.

Baca Juga: Soto Sewu Bojonegoro, Soto Super Murah Seporsi Hanya Rp 1.000

Drive-in Senja adalah salah satu penyelenggara drive-in cinema pertama di Indonesia yang diprakarsai oleh Katarsis Live.

Mereka akan berpindah-pindah dari satu kota ke kota lain di Indonesia untuk memberi hiburan yang aman dan nyaman saat pandemi. Saat ini Drive-in Senja masih berada di Bali setelah selesai di Tangerang, Bandung, dan Surabaya. Untuk menonton di Drive-in Senja kamu cukup datang ke lokasi dengan mobil dan membawa radio. Suara dari film akan disiarkan melalui radio jadi pastikan kamu mengatur radiomu ke frekuensi yang ditentukan saat menonton filmnya.

Pemesanan tiket juga dilakukan secara online melalui Tix ID, Gotix, dan Loket dengan harga kisaran 200.000 – Rp 400.000 per mobil sesuai dengan kapasitas penumpang mobil 1-2 orang atau 3-4 orang. Harga tiket ini sudah termasuk snack yang akan disediakan oleh pihak Drive-in Senja kepada penonton.

Baca Juga: Fenomena Gunung Meletus, Ring of Fire, dan 127 Gunung Api di Indonesia

Konsep drive-in cinema memang pas menjadi alternatif bagi kamu yang sudah bosan dengan menonton streaming di laptop.

Jadi bagaimana? Tertarik untuk mencoba? (Andita Eka W/gg)

  • Bagikan