Tanaman Hias Paling Tren 2020 yang Bisa Ditanam Tanpa Bingung Lahan Luas

  • Bagikan
Tanaman hias paling tren 2020
Ilustrasi tanaman hias paling tren. (Foto: Pixabay)

Mewabahnya kasus COVID-19 di Indonesia membuat warga memiliki hobi baru. Mereka yang selama 10 bulan ini lebih banyak memiliki aktivitas di rumah saja akhirnya mencoba memanfaatkan lahan mereka untuk bercocok tanam atau berkebun. Nah, lalu apa saja sih tanaman hias paling tren tahun 2020? Tanpa perlu bingung lahan yang luas, beberapa tanaman hias ini mungkin cocok untuk dijadikan rekomendasi hobi baru Anda saat #dirumahaja.

Yuk, kita simak beberapa tanaman hias yang paling tren tahun 2020 ini!

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

1. Begonia

Bunga Begonia
Bunga Begonia yang berwarna cantik kemerahan. (Foto: Pixabay)

Begonia memiliki nama lain Sari Aglonema atau Sri Rejeki. Tanaman ini memiliki semburat berwarna merah muda pada sisi-sisi daunnya yang semakin menambah kecantikan. Tanaman ini bisa ditanam di halaman kesayangan Anda sehingga cocok untuk mempercantik hunian.

2. Hoya

Tanaman hoya yang berlilin
Tanaman hoya sering terlihat seperti tanaman ‘palsu’ karena bunganya yang seperti mengandung lilin. (Foto: Pixabay)

Tanaman hoya berasal dari Asia Timur dan sebagian Australia. Hoya ini sangat mirip dengan tanaman palsu karena memiliki daun yang berlilin.

3. Monstera

tumbuhan monstera
Monstera. (Foto: Unsplash)

Tanaman ini memiliki nama lain janda bolong karena bentuk daunnya yang unik. Ia tumbuh memanjang sehingga menambah kecantikan bagi siapapun yang mengoleksinya.

4. Philodendron Micans

Tanaman ini masih satu famili dengan kaktus yang dikenal sebagai sukulen pelangi. Pengoleksi tanaman hias banyak yang memburu tanaman ini karena warnanya yang hijau muda dan memiliki tunas kemerahan berupa bintil membuat harganya melambung tinggi.

5. Epiphyllum Chrysocardium

Memiliki famili yang sama dengan Philodendron Micans yaitu kaktus, tanaman ini bentuk yang panjang, pipih dan melengkung. Hal yang membuat tanaman ini populer yaitu bunganya yang berwarna putih dan besar dengan benang sari yang berwarna emas.

(simak halaman berikutnya)

  • Bagikan