Elon Musk Sebut Mobil Tesla Bisa Dibeli dengan Bitcoin

  • Bagikan
Ilustrasi bitcoin. (Foto: Unsplash/Tugu Jatim)
Ilustrasi bitcoin. (Foto: Unsplash/Tugu Jatim)

Tugujatim.id – CEO Tesla Inc Elon Musk melalui akun Twitter-nya baru saja mengumumkan bahwa bitcoin (mata uang digital) bisa digunakan untuk membeli mobil listrik produksi Tesla.

“Anda sekarang bisa membeli mobil Tesla dengan bitcoin,” tulis Elon Musk di akun Twitter pribadinya.

Sumbangan Kemanusiaan Gempa Malang

Elon Musk juga menambahkan opsi pembelian mobil menggunakan bitcoin bisa dilakukan oleh masyarakat di luar Amerika Serikat akhir tahun ini.

Lebih lanjut, Elon Musk mengungkap bahwa bulan lalu Tesla baru saja membeli bitcoin senilai $1.5 miliar dan akan segera menjadikan bitcoin sebagai salah satu bentuk metode pembayaran.

Melansir dari Reuters, nilai bitcoin langsung mengalami kenaikan dari 3,5% menjadi 4%, yaitu sekitar $56,178 setelah Elon Musk menuliskan cuitannya Rabu lalu.

Musk menjelaskan, bitcoin yang dibayarkan oleh pembeli tidak akan dikonversi ke mata uang tradisional, tapi akan disimpan dengan menggunakan “internal & open source software”.

Beberapa perusahan seperti AT&T Inc dan Microsoft Corp yang memperbolehkan pembayaran dengan bitcoin biasanya menggunakan proses pembayaran khusus yang mengubah cryptocurrency menjadi, misalnya, dolar, kemudian baru mengirimkan jumlahnya ke perusahaan.

Musk yang kerap berkomentar mengenai cryptocurrencies melalui akun Twitter-nya pada bulan lalu, juga mengkritik mata uang konvensional.

“Jika minat pada mata uang konvensional sudah buruk. Hanya orang bodoh yang tidak mau mencari alternatif mata uang lain,” ujar Elon Musk.

Selain Tesla, perusahaan seperti Mastercard Inc dan Bank of New York Mellon Corp juga mulai menerima bitcoin dan cryptocurrencies lainnya sebagai bagian dari investasi mereka. (Retno Dwi/ln)

  • Bagikan