Eri Sebut Situasi PPKM Level 4 Berat, Pemkot Surabaya Bakal Bagi Sembako untuk Warga

  • Bagikan
Kantor Pemkot Surabaya. (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)
Kantor Pemkot Surabaya. (Foto: Rangga Aji/Tugu Jatim)

SURABAYA, Tugujatim.id – Terkait perpanjangan PPKM Level 4 hingga 25 Juli 2021, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyadari bahwa situasi ini begitu berat karena perekonomian di berbagai elemen terhambat dan tidak berjalan baik.

Selain itu, Eri juga menegaskan akan mengirimkan bantuan sembako pada masyarakat yang membutuhkan agar beban saat menjalankan PPKM Level 4 dapat sedikit lebih ringan.

“Karena sebenarnya dengan kondisi begini berat, saya sadari betul-betul berat. Kalau ada yang mengatakan tidak berat, gak onok. Karena ekonomi tidak berjalan,” terangnya, Kamis (22/07/2021).

“Kami juga akan menyediakan paket sembako yang akan turun. Kapolres dan TNI-Polri, kami juga sudah menyiapkan sendiri, bagaimana meringankan beban warga Surabaya,” tegasnya.

Eri menjelaskan, saat dalam 5 hari ini ada penurunan angka Covid-19, maka pada 26 Juli 2021 akan diadakan relaksasi atau pelonggaran kegiatan masyarakat perlahan dibuka kembali. Eri berharap betul selama 5 hari ini PPKM Level 4 dapat dijalankan secara optimal.

“Karena itu, Pak Presiden Jokowi menyampaikan, kalau dalam waktu seminggu terjadi penurunan, maka 26 Juli akan dilakukan relaksasi. Saya berharap betul kepada warga Surabaya,” jelasnya.

Apalagi Eri juga akan menugaskan jajaran pejabat Pemkot Surabaya untuk ikut mendata secara langsung pedagang di sentra kuliner PKL, warkop, dan lain-lain untuk diberi bantuan sembako selama PPKM Darurat.

“Saya sudah sampaikan kepada pejabat semuanya, turun, cek teman-teman yang Sentra Kuliner PKL, warkop, semuanya, kalau itu memang punya warga Surabaya ya kami akan bantu sembako,” bebernya.

“Sehingga untuk menunggu 1 minggu ke depan ini bisa turun kasusnya. Kami pun bisa melakukan relaksasi (pelonggaran, red) tanggal 26 Juli 2021,” ujarnya.

  • Bagikan