Es Permen Karet, Minuman yang Lagi Viral di Surabaya

Es Permen Karet, Minuman yang Lagi Viral di Surabaya

  • Bagikan
Proses pembuatan es permen karet di Surabaya.
Proses pembuatan es permen karet di Surabaya. (Foto: Dokumen)

Tugujatim.id – Ada yang tahu gak sih di Surabaya ada salah satu minuman yang cukup terkenal dan melegenda? Minuman ini memiliki ciri khas tersendiri bagi penggemarnya. Minuman itu adalah “Es Permen Karet.“

Penjual minuman dingin ini ada di Jl Sidodadi Baru No 50 a Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya. Lokasi ini sudah sangat terkenal banget loh. Bahkan, masyarkat yang dari luar daerah Surabaya juga tahu minuman ini.

Minuman berwarna pink ini disajikan cukup unik. Dibuat dari perpaduan susu dan sirup merah atau bubble gum. Rasanya sangat pas dilidah. Apalagi jika diminum siang hari di Surabaya yang hawanya sangat panas. Rasanya membuat tenggorokan segar kembali.

Harga jual “Es permen Karet” ini sangat ramah di kantong masyarakat, yaitu hanya Rp 4000. Selain itu, penjual minuman tersebut juga menjual jajanan tradisioanl berbagai macam. Jika lapar, jangan khawatir di sini juga menjual macam pilihan nasi.

“Es Permen Karet” ini menjadi viral karena memang patokan harga dan rasa dirasa cukup pas. Harga yang ditawarkan cenderung murah tapi minuman yang disajikan tidaklah mengecewakan rasanya.

Kemudian, pihak Es Permen Karet viral ini tidak pernah mengklaim buka cabang lain di Surabaya.

  • Bagikan